Kembali ke Kampung Halaman, Pangdivif 2 Kostrad Melepas Kepulangan Nenek Sumiyati ke Kediri



Kembali ke Kampung Halaman, Pangdivif 2 Kostrad Melepas Kepulangan Nenek Sumiyati ke Kediri

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., melepas kepulangan Nenek Sumiyati ke Kampung halamannya di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jum’at (10/7).

Seperti diketahui, sebelumnya Nenek Sumiyati tinggal di Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua. Selepas ditinggal wafat suaminya Februari 2020 lalu, Nenek Sumiati hidup sebatang kara dalam melanjutkan kehidupannya di Distrik Sota.

Melihat kondisi tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad merasa terpanggil untuk membantu dan merawat Nenek Sumiyati sampai dengan pada akhirnya membawa Nenek Sumiati kembali ke kampung halamannya di Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, dengan harapan akan mendapat kehidupan yang lebih layak dan bisa bersosialisasi kembali dengan masyarakat di kampung halamannya.

Pada kesempatan acara pelepasan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan rasa bangga, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah menunjukkan kepeduliaan sosial serta rasa kemanusiaan terhadap sesama, dari merawat hingga membawa kembali Nenek Sumiyati ke kampung halamannya.

“Dengan melepas kepulangan Nenek Sumiati kembali ke kampung halamannya, saya berharap Nenek Sumiati dapat beradaptasi kembali dengan lingkungannya serta memperoleh kehidupan yang lebih baik serta dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan warga masyarakat sekitarnya,” tuturnya.

“Saya juga berpesan, perhatian yang selama ini diberikan kepada Nenek Sumiyati oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad agar tidak berhenti hanya sampai dengan sekembalinya beliau ke kampung halamannya, karena saya yakin telah terjalin ikatan batin yang kuat antara Nenek Sumiyati dengan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa," pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Sebelum keberangkatan Nenek Sumiyati ke Kediri, Pangdivif 2 Kostrad yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto berkesempatan memberikan bingkisan dan tali asih kepada Nenek Sumiyati. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA