KEPALA STAF KOARMADA I MENINJAU LAPANGAN TEMBAK PISTOL DI LANTAMAL III.

KEPALA STAF KOARMADA I MENINJAU LAPANGAN TEMBAK PISTOL DI LANTAMAL III.

Dispenlant3, Kepala Staf Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr.(Han) didampingi Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. meninjau Latihan menembak dalam rangka pengamanan Mako Koarmada I TA. 2020, bersama para pejabat Koarmada I dan Para Pejabat Lantamal III Jakarta, di Lapangan tembak pistol Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara. (Jumat,24/7/2020)

Latihan ini merupakan progam latihan tahunan sesuai dengan program kerja dan anggaran khususnya di bidang latihan serta merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi  agar diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai dan dapat dievaluasi. Prinsip latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut harus dipedomani agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Latihan diawali dengan Drill Kering NABITEPI (Napas, Bidik, Tekan, Picu), ada pula yang menggunakan teknis “TABIAT” (Tahan napas, Bidik dan Tembak). Menembak pistol dilaksanakan dengan jarak 20 meter, awalnya tembakan percobaan menggunakan 3 butir peluru, kedua tembakan slow fire sebanyak 10 butir peluru, dan terakhir menembak Rapid Fire 10 butir peluru. Latihan harus dilaksanakan secara terus menerus serta berlanjut agar mencapai standar yang diharapkan.

Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AL guna meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur yang maksimal selain itu juga latihan menembak ini, merupakan bagian dari program kerja Koarmada I TA. 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Asrena, Asintel, Asops, Aslog, Aspotmar Danlantamal III, Kadiskes, Kafasharkan, Danyonmarhanlan III, Kadissyahal, Kadiskum, Kadisminpers, Kadisfaslan, Kadisharkan, Kadisbek, kadisang, Kadispen, dan Kasatkom.

Demikian berita Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA