Kodam IV/Diponegoro Ikuti Sosialisasi Lomba Binter

Kodam IV/Diponegoro Ikuti Sosialisasi Lomba Binter

Semarang – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di era globalisasi berakibat pada perubahan pola pikir, pemahaman serta keyakinan masyarakat mengenai teritorial dan pertahanan negara. Hal ini merupakan tantangan bagi institusi TNI terutama Satkowil, untuk memenangkan persaingan, mempertahankan eksistensi serta menciptakan peluang dan melahirkan regulasi untuk  meraih keberhasilan dalam menerapkan sistem pertahanan semesta.

Terkait hal itu Kodam IV/Diponegoro mengikuti sosialisasi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim ke-22 TA 2020-2021 yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), bertempat di Ruang Rapat Sterdam IV/Diponegoro. Rabu (15/7/2020).

Aster Kasdam IV/Diponegoro Kol Inf Suhartono S.I.P. mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.E., M.M. membuka kegiatan tersebut. Penyelenggaraan Lomba Binter TA 2020-2021 ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan Satkowil setingkat Kodim dalam mencapai tujuan dan sasaran Binter.

“Lebih dari itu, Lomba Binter juga dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana inovasi dan kreativitas para Dandim dan jajarannya dalam mengaplikasikan metode Binter di wilayahnya” ungkap Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Aster.

Pangdam menginginkan agar seluruh Datsatkowil haus akan prestasi namun tetap mempedomani ketentuan dan regulasi.

“Kepada para Danrem dan Dandim agar berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi yang pernah diraih pada pelaksanaan lomba sebelumnya” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Sosialisasi Brigjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M. Si., Para Danrem dan Dandim 0733/BS Kol. Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA