Kolaborasi Satgas TMMD Ke-108 Bersama Dinkes Kab Banjar Periksa Kesehatan Gratis Warga

Kolaborasi Satgas TMMD Ke-108 Bersama Dinkes Kab Banjar Periksa Kesehatan Gratis Warga

Martapura, Babinsa Koptu Haryanto Koramil 05/ Karang Intan tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1006/Martapura bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Lapangan Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (16/07/20).

Adanya kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut, warga antusias hadir dan ini terlihat sejak pagi sudah berbondong – bondong datang ke tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, warga juga diberikan pemahaman tentang kesehatan sekaligus memberikan sosialisasi tentang kesehatan, baik diri sendiri dan lingkungan, terlebih ditengah mewabahnya pandemi covid-19.

Apa yang dilakukan Satgas TMMD dan Dinkes Kab Banjar dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara gratis sangat membantu warga desa tersebut.

Salah satu warga yang ditemui media, Ibu Sufyatul (71 thn) warga Desa Bi-ih yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dengan rasa haru menyampaikan terimakasih karena selama ini sulit baginya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan karena kondisi yang sudah tua.

Babinsa Koptu Haryanto Koramil 05/ Karang Intan tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1006/Martapura, mengatakan sebagai wilayah binaan tentunya kegiatan sosial ini bagian dari program TMMD Ke -108.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap warga Desa Bi-ih, ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius. Khan lebih baik mencegah penyakit datang daripada mengobati.ujar Babinsa yang sigap membantu warga yang usia tua untuk dituntun ke tempat pemeriksaan kesehatan.

Kerjasama satgas TMDMD bersama Dinas Kesehatan Kab Banjar, dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis memberikan dampak positif ditengah warga desa Bi-ih.

Secara keseluruhan, masyarakat mengucapkan terima kasih dengan keberadaan TMMD Ke- 108 di desa mereka. Sejak kehadiran satgas TMMD, telah membawa banyak perubahan yang positif terhadap warga Desa Bi-ih. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA