Komitmen Brigif Para Raider 3 Kostrad Perangi Narkoba di Tengah Pandemi Covid-19



Komitmen Brigif Para Raider 3 Kostrad Perangi Narkoba di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta. Serangan virus covid-19 membuat beberapa wilayah di Indonesia menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut membuat banyak masyarakat harus bekerja dari rumah dan belajar di rumah. Namun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan komitmen Brigif Para Raider 3 Kostrad bersama BNN Provinsi Sulawesi Selatan dalam memerangi narkoba khususnya di lingkungan militer.

Salah satu upaya preventif dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di jajaran Kostrad dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine dengan tetap mempedomani sosial distancing, yang berlangsung di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad. Selasa (21/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang berasal dari beberapa satuan diantaranya Denma Brigif PR 3 Kostrad, Denpandu Taikam, YPR 431/SSP, YPR 432/WSJ dan YPR 433/JS.

Sebelum pengambilan tes urine terhadap para personel militer tersebut, sebelumnya dilakukan pengisian data yang dilakukan oleh Staf Intel Brigif  yang diketuai oleh Pasi Pam  Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kapten Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Bagian Umum (Kabag Um) Badan Narkotika Nasional Sulsel Bapak Jamal yang mengajak seluruh prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad untuk meningkatkan peran serta TNI dalam upaya P4GN.

“BNN telah bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait, namun hal yang sangat penting adalah salah satunya  dukungan dan peran serta Instansi militer dalam hal ini lingkungan Brigif Para Raider 3 Kostrad untuk bersama-sama perang melawan narkoba sesuai dengan kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba,” tambahnya.

Kabag Um BNN Sulsel menambahkan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena di tengah pandemi Covid-19 Brigif Para Raider 3 Kostrad dan BNN masih berupaya dengan maksimal untuk melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba.

Brigif Para Raider 3 Kostrad berkomitmen membantu BNN untuk meneruskan informasi yang didapatkan pada masyarakat luas sesuai dengan komitmen pemerintah pusat dan TNI memerangi penyebaran dan penyalah gunaan narkotika.

Dari sample acak yang dilakukan pemeriksaan oleh BNN, prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad dinyatakan tidak terindikasi menggunakan Narkotika dan Psikotropika lainnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA