LANAL RANAI GELAR KOMSOS DAN SILAHTURAHMI DENGAN NELAYAN BINAAN

LANAL RANAI GELAR KOMSOS DAN SILAHTURAHMI DENGAN NELAYAN BINAAN

Bertempat di Balai Pertemuan Nelayan Pring Kelurahan Bandarsayah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (22/7/2020), Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para nelayan setempat.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu dihadiri oleh Paspotmar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung, Kaur Dayaguna Spotmar Kapten Laut (P) Teguh BS, Wakil Ketua Nelayan Pelabuhan Pring Syafii, Babinpotmar Sertu Rusdiyanto, Babinpotmar Sertu Nikolas, Para Nelayan Pring Kelurahan Bandarsyah yang tergabung dalam Rukun Nelayan Lubuk Lumbang Sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir yang diwakili Paspotmar Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung, menyampaikan bahwa sosialisasi mengenai keamanan berlayar dan menangkap ikan, jalur penangkapan ikan, pelarangan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan kimia (bius bom) serta melengkapi kapal/perahu dengan alat komunikasi pantai.

Selain itu, juga dilakukan pendataan nelayan Pring yang berjumlah 153 orang, terkait dengan sarana prasarana mereka dan keluhan yang dihadapi nelayan setempat selama ini.

Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung juga menekankan kepada para nelayan agar sebelum atau sesudah melaut dapat melaporkan keberadaan mereka ke Pos TNI AL yang ada di Penagi.
“Ini penting bukan hanya bagi kita Lanal tapi juga bagi para nelayan sekalian, agar bila terjadi sesuatu di laut, kita dapat dengan mudah mendeteksinya,” jelas Mayor Faidil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA