Mahasiswi Stikes Borneo Lestari Kagum Kepada TNI Khususnya Satgas TMMD 108



Mahasiswi Stikes Borneo Lestari Kagum Kepada TNI Khususnya Satgas TMMD 108

Martapura — Sepanjang 4779 Meter jalan terbentang membelah hutan karet dan persawahan bagai mimpi yang menjadi kenyataan bagi Aulia Hidayati 19 th mahasiswi Stikes Borneo Lestari Banjarbaru gadis Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Minggu (19/7/2020).

Kekaguman Aulia kepada TNI khususnya Satgas TMMD cukup beralasan, masa lalunya mengenang jalan becek berlumpur dan sulit dilalui sirna dengan datangnya pasukan loreng membongkar masa kelam warga Bi-ih melalui jalan baru sebelum dibangun tahun lalu.

Bayangan seram dengan rimbunya hutan membuat jalan hanya dilalui warga petani yang terpaksa harus melewatinya mengais rejeki mengumpulkan pundi-pundi hasil keringatnya.

Menurutnya, perbaikan jalan itu tentunya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Bi.ih yang mayoritas mata pencariannya adalah petani merasa sangat terbantu sekali.

Dimana warga untuk kebun dan sawah memang jalan tersebut yang dilewati,

“Seperti yang kita tau sebelumnya kondisi jalan tersebut memang sudah sangat parah sehingga menyulitkan warga untuk pergi ke perkebunan dan persawahan. Nah dengan adanya jalan baru sangat sangat membantu sekali” ucap gadis berhijab tersebut.



Pada saat dirinya memberikan air mineral serta kue pada satgas TMMD yang sedang sibuk memasang gorong-goring dirinya mengatakan, selain jalan, pembangunan jembatan, memasang boxs Beton, bantuan Jambanisasi dan rehap Mushola, juga pembuatan Pos kampling serta rehap Rumah Tidak Layak Huni tidak kalah pentingnya bagi masyarakat Bi-ih.

” Bantuan rehab Rumah, mushola, MCK dan pembangunan Pos Kampling untuk meningkatkan perekonomian warga jadi sangat penting ” imbuhnya. (Ikh)

Aulia berharap, dengan adanya TMMD yang pertama bisa terjalinnya silaturrahmi antara tim SATGAS dengan pemuda pemudi Desa Bi-iH.

” Kami berharap kenangan yang terjalin di TMMD 108 bukan hanya sebatas 30 hari melainkan silaturrahmi berkepanjangan berjalan sampai nanti ” harapnya.

“Saya mewakili seluruh pemuda pemudi Desa Bi-ih mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya kegiatan TMMD di Desa Bi-ih” Sambung Aulia

TMMD juga akan meninggal kesan mendalam bagi warga Bi-ih juga gadis semester tiga yang mengambil pendidikan S1 di Banjarbaru tersebut.

” Terakhir…, semoga dari kami maupun dari tim satgas TMMD yang bertugas ditempat kami. bisa sama sama memberikan kesan yang baik. sehingga bukan hanya kenangan. tapi kesan mendalam jika teringat Desa Bi-ih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA