Mimpi warga jadi kenyataan, warga desa BI IH dibuatkan jambanisasi

Mimpi warga jadi kenyataan, warga desa BI IH dibuatkan jambanisasi

Martapura | Warga Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan merasa bahagia karena mimpi mereka menjadi kenyataan.  Program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura dengan jambanisasi di rumah warga yang sebelumnya tidak memiliki jamban, sekarang sudah dan sedang dibangun oleh satgas TMMD.

Mereka merasa senang dan tidak pernah terbayangkan hingga TMMD Ke -108 Kodim 1006/ Martapura hadir di Desa mereka,  akhirnya doa mereka terkabulkan setelah Satgas TMMD membangun melalui program jambanisasi.

Seperti yang dikemukakan salah satu warga penerima jamban, Bapak Hasan Basri (35 thn) RT01/01 Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan.  Ayah dari bayi bernama Isna Yunita yang masih usia 4 bulan mengatakan sangat merasa terbantu dengan Program TMMD Kodim 1006/Martapura.

"Selama ini saya dan istri hanya bisa sebatas mimpi untuk memiliki jamban dirumah kami. Dengan kondisi ekonomi yang pas - pasan untuk kebutuhan hidupnsehari hari, mana  mungkin kami nisa memhuat jamban. Ternyata Allah Maha Adil, ternyata mimpi kami menjadi kenyataan berkat kehadiran Bapak TNI di Desa Bi-ih dengan program TMMD."tuturnya.

Dengan wajah tersenyum, Bapak Hasan Basri sambil menatap istri dan bayinya mengatakan sangat bahagia rasanya, saat menerima bantuan pembuatan jamban oleh bapak TNI.

Selama ini, kami bila saat kedesak BAB harus jauh dari rumah. Yang mirisnya saat malam hari,  saya harus menemani istri hanya untuk BAB. Rasa haru bercampur bahagia doa kami dikabulkan Maha Kuasa, "lirihnya.

Selain itu, adanya jamban ini membuat rumah menjadi bersih dan nyaman. Terimakasih Bapak TNI,"ungkapnya.

“Saya senang dan terimakasih, sebelumnya tidak pernah mengira kalau saya akan dibuatkan jamban “ ungkapnya.

“Kalau ditanya, saya senang. Dan tentu berterimakasih dengan bapak-bapak TNI Kodim 1006/Mtp. Selamanya kan kami kenang jasa-jasanya,’’ ungkapnya.

Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp terus mengerjakan penyelesaian jambanisasi agar selesai sesuai dengan target.  (* Lingga)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA