Pangdivif 1 Kostrad Sambut Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad


Pangdivif 1 Kostrad Sambut Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI H. Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., pimpin acara penyambutan 448 prajurit Yonif Raider 303/13/1 Kostrad Purna Tugas Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia di Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang dipimpin oleh Letkol Inf Taufik Ismail, sesaat setelah tiba dengan menggunakan KRI Teluk Lampung 540 di Lapangan terminal petikemas JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sabtu, (25/7/2020). Upacara dilaksanakan dengan tetap mempedomani Protokol Covid-19

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI H. Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., menyampaikan selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Keberhasilan yang diraih hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang tentunya akan lebih kompleks," pungkas Pangdivif 1 Kostrad.

Beberapa evaluasi dan kekurangan pelaksanaan selama penugasan diharapkan dapat diperbaiki untuk penugasan di masa yang akan datang, segera sesuaikan dengan situasi di pangkalan mengingat saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19, patuhi protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 agar seluruh prajurit tetap dalam keadaan sehat serta siap untuk menjalankan tugas pokok.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama pribadi serta satuan. Selamat kembali ke kesatuan, dan selamat bertemu dengan keluarga," tambah Pangdivif 1 Kostrad.

Satgas Yonif Raider 303 Kostrad yang telah melaksanakan penugasan selama 13 bulan ini  telah menorehkan berbagai macam prestasi yang dicapai antara lain penyitaan senjata ilegal berupa senjata penabur 39 pucuk, senjata  rakitan 8 pucuk, pistol rakitan  4 pucuk, munisi penabur  532 butir, munisi pistol kaliber 9 mm 1 butir. Selain itu juga ada Miras ilegal sejumlah 1.200 botol merk black jack’s, 1818  kaleng diablo, 36  botol arak,  20  kaleng 3 horse, 10  kaleng bintang, 28 botol cap apek,  3 kaleng snow bir, 1  botol chiu 600 Ml dan 1  botol vodka. Satgas Yonif raider  303 Kostrad juga telah berhasil mengevakuasi WNA Australia yang hilang kontak di hutan Kalimantan.

Setelah penyambutan oleh Pangdivif 1 Kostrad, seluruh prajurit akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Kesdam III/Slw dan akan kembali ke Home base di Garut. Jawa Barat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA