Pangdivif 2 Kostrad Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Poltekad Kodiklatad



Pangdivif 2 Kostrad Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Poltekad Kodiklatad

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) bertempat di Aula Poltekad Kodiklatad, Karangploso, Malang. Selasa (21/7).

Didampingi oleh Danpoltekad Kodiklatad Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., Pangdivif 2 Kostrad meberikan kuliah umum dengan mengangkat tema “Membangun Disiplin dan Semangat Juang Prajurit Dalam Menciptakan Soliditas Satuan”. Kuliah Umum ini turut dihadiri oleh Danlanud Abd. Saleh, Danpusdik Arhanud, Kaajendam V/Brw, Para Rektor Universitas Se-Malang Raya, Para Dansat Divif 2 Kostrad serta tamu undangan lainnya.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad mengajak kepada seluruh mahasiswa Poltekad untuk selalu dapat menjaga dedikasi diri yang berlandaskan kedisplinan yang tinggi dan senantiasa menjaga semangat militansi prajurit dalam berkontribusi menciptakan soliditas satuan di era perkembangan teknologi dan informasi.

“Pada permasalahan menurunnya nilai-nilai dasar kedisiplinan dan semangat juang prajurit perlu menjadi suatu atensi khusus dalam menjaga integritas diri sebagai prajurit TNI AD, sebab perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat dapat memunculkan permasalahan baru yang berdampak negatif pada pelaksanaan pencapaian tugas pokok,” ujarnya.

Kepada mahasiswa Politeknik Angkatan Darat,  Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa mahasiswa Poltekad juga merupakan pemeran utama dalam menghadapi tantangan revolusi Industri. Oleh karena it, mahasiswa Poltekad harus mengembangkan potensinya semaksimal mungkin selama kuliah, tidak hanya di bidang akademik namun juga kreativitas dan inovasi.

“Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi prajurit TNI AD dengan memperkuat sumber daya manusia yang dimilikinya, tidak hanya sebagai awak Alutsista modern, namun mampu menyelesaikan permasalahan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA