Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad



Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., membuka latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dalam rangka Satgas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) RI-PNG, bertempat di Mayonif Raider 515 Kostrad, Jember. Jumat (17/7).

Kegiatan latihan Pratugas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 515 Kostrad ini dilaksanakan selama 12 hari dimulai tanggal 17 Juli sampai dengan 28 Juli 2020 yang diikuti oleh 450 prajurit Yonif Raider 515 Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa latihan pratugas merupakan pembekalan bagi prajurit yang akan melaksanakan penugasan, yang didalamnya mencakup tentang gambaran situasi terakhir daerah penugasan, menguji serta meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur, kemampuan intelijen, teritorial, hukum dan komunikasi serta melatih kerja sama dalam menciptakan kinerja satuan yang efektif dan efisien di lapangan.

“Kegiatan latihan bukan sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapainya tujuan latihan yang dikehendaki, sehingga setiap latihan akan mempunyai nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit,” tuturnya.

“Latihan pratugas ini  di samping untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan pertempuran, juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan di wilayah Papua,” tambahnya.

Selain itu Pangdivif 2 Kostrad juga meminta agar selama pelaksanaan latihan tetap mempedomani seluruh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah di tengah Pandemi COVID-19, serta memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan serta menghindari kerugian yang tidak perlu.

Diakhir sambutannya Pangdivif 2 Kostrad berharap agar melaksanakan latihan Pratugas ini dengan penuh kesungguhan, kemauan dan kerja keras serta rasa tanggung jawab terhadap keberhasilan latihan," pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.(han). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA