Pangkostrad Hadiri Praspa Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil



Pangkostrad Hadiri Praspa Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., menghadiri upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI AD lulusan Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV TP 2019/2020 yang digelar di Stadion Sapta Marga, Magelang, Jawa Tengah. Selasa (14/7/2020). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia Bapak H. Joko Widodo secara virtual dari Istana Presiden RI Jakarta, yang ditayangkan langsung ke masing-masing Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) dan Kepolisian (AKPOL).

Presiden RI, Bapak Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah 750 Perwira Remaja TNI-Polri Tahun 2020 pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Istana Negara, Jakarta.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara video conference kepada delapan orang perwakilan calon Perwira Remaja dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri, yang terdiri atas empat capaja terbaik peraih Adhi Makayasa dan empat Capaja dari perwakilan agama (Islam, Katolik, Protestan dan Hindu). Sedangkan Capaja lainnya mengikuti upacara dari Akademi masing-masing, yaitu di Akmil Magelang, AAL Surabaya, AAU Yogyakarta dan di Akpol Semarang.

Para Capaja terbaik peraih Adhi Makayasa dari tiap-tiap Akademi Angkatan dan Kepolisian yaitu Angga Andhika Yudha (Akmil), Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL), Juanda Siregar (AAU), dan Ivan Pradipta Mahadika (Akpol). Sedangkan empat orang Capaja perwakilan penyumpahan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yaitu Yusuf Hanafi dari Akmil (Islam), Yohana Bernadeta Winda Sekar Ayu Armanda dari AAL (Katolik), Maichel Triantonov dari AAU (Protestan), dan Luh Ayu Gitavira Sarasvati dari Akpol (Hindu).

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han)., mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, bahwa Upacara Prasetya Perwira dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia Bapak H. Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Republik Indonesia Jakarta dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Jadilah Perwira yang Profesional, Disiplin, Tangguh dan Militan yang dapat di handalkan nantinya sebagai penjuru-penjuru terdepan di satuan di seluruh penjuru tanah air Indonesia. Setelah Para Paja (Perwira Remaja) melangkah keluar dari Akmil catatan tentang karya karya kalian sudah di tunggu di masa mendatang. Perhatikan riwayat tugasnya, catatan prestasi demi prestasi untuk darma bakti pada Negara dan bangsa ini. Tantangan tugas menunggu di hadapanmu,” Pesan Pangkostrad.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para Gumil, Dosen dan Pengasuh serta 254 Capaja TNI AD mantan Taruna/Taruni Tingkat IV dan para orang tua (Perwira Remaja/Paja).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA