PANITIA DAERAH LANTAMAL XII, TIDAK ADA CALON TARUNA AAL DENGAN PAHAM MENYIMPANG

P
ANITIA DAERAH LANTAMAL XII, TIDAK ADA CALON TARUNA AAL DENGAN PAHAM MENYIMPANG

Asisten Personel Danlantamal XII Kolonel  Laut (KH) IGN Suarsana, S.Sos., M.A.P., serta Tim Mental Ideologi (MI) Sintel Lantamal XII mengumumkan hasil Test MI Catar AAL TA. 2020 Panitia Daerah Lantamal XII Pontianak yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya, bertempat di Gedung Malayahati Lantamal XII Jeruju, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (15/07/2020)

Tes Mental dan Ideologi merupakan salah satu dari rangkaian tes masuk menjadi Calon Taruna Akademi Angkatan Laut. Tujuan utama dari tes ini adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana mental dan ideologi tertanam dalam diri masing-masing calon taruna, serta untuk mengukur sejauh mana kesiapan calon untuk mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Tes Mental dan Ideologi sendiri dilakukan melalui dua tahapan, yaitu tes tertulis dan tes lisan melalui wawancara.  Penilaian dalam tes mental dan ideologi ini mencakup aspek pribadi calon yang meliputi identintas calon dan keluarga, serta aspek lingkungan dan pergaulan calon. Selain itu, wawasan calon tentang kebangsaan mencakup didalamnya seputar pergaulan remaja, kebijakan pemerintah, agama, UUD 1945, Pancasila dan Wawasan Nusantara, serta berita atau isu-isu terkini.

Dalam pelaksanaan Test MI ini, Panitia Daerah Lantamal XII Pontianak diikuti oleh 6 orang calon, dan setelah dilaksanakan pendalaman semuanya dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk melanjutkan test pada tahap berikutnya yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 16 Juli 2020 yakni test kesehatan tahap kedua oleh tim kesehatan dipimpin oleh Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA