Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 Kelompok Belajar Kodam Jaya Melaksanakan Giat PBM Out Campus Di Makodam Jaya

Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 Kelompok Belajar Kodam Jaya Melaksanakan Giat PBM Out Campus Di Makodam Jaya


Kodam Jaya - Cililitan Jakarta Timur. Sebanyak 23 orang Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LIX Seskoad TA 2020, kelompok belajar Kodam Jaya melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) Out Campus yang dilaksanakan secara Virtual bertempat di Lt 2 Gedung Kantor Infolahtadam Jaya, Makodam Jaya  Jl. Mayjen Soetoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020).

Ditengah Pandemi Covid-19, setiap orang diwajibkan untuk melaksanakan anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap beraktivitas,  termasuk dalam proses penyelenggaraan pendidikan.

Dari sejumlah 453 Pamen yang saat ini sedang mengikuti Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020 terbagi dalam 20 kelompok belajar, salah satunya adalah kelompok belajar di Kodam Jaya. Perwira siswa tersebut, bukan hanya dari kalangan Pamen TNI AD saja, tetapi diikuti oleh 2 orang Pasis TNI AU, 2 orang Pasis TNI AL, 4 orang Pasis dari Polri dan 2 orang Pasis Luar Negeri yang berasal dari Negara Srilanka dan Arab Saudi.

Khusus kelompok belajar Kodam Jaya (Kelompok 4) dengan  jumlah 23 orang Pasis terdiri dari (5 orang organik Kodam Jaya, 2 orang organik Polri, 12 orang organik BAIS TNI dan 4 orang organik Kemhan RI).

Dikreg Seskoad LIX  secara resmi telah dibuka pada tanggal 11 Juni 2020 dan untuk rencana penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 25  November 2020 yang akan datang.

Pelaksanaan Dikreg LIX Seskoad TA 2020 berlangsung selama 6 bulan dan dibagi dalam dua sistem PBM yaitu Out Campus selama 1,5 bulan dan In Campus selama 4,5 bulan, hal itu selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga memberikan waktu yang cukup bagi para Pasis untuk belajar maksimal, karena para Pasis tersebut sebagai penerus calon pimpinan TNI-POLRI dimasa depan.

Dalam pelaksanaan PBM Out Campus di Makodam Jaya, para Pasis mendapat pengawasan dari Seskoad  diantara Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan, S.IP, M.Si (Pamen Ahli Bid. Kepemimpinan Seskoad) dan Letkol Inf Didit Rudiyatno, S.Pd (Pabandyasunanevdik Bidanevdik Sdirdik Seskoad).

Masing-masing pengawas bertindak sebagai Pengawas Umum  PBM bertempat di ruang Hubdam Jaya dan pengawas diskusi bertempat di ruang Aula Infolahta, kemudian  Perwira pembimbing dari wilayah Kodam Jaya atas nama Letkol Inf Ery Siregar (Pabandya Mindik Spersdam Jaya).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA