Pastikan Satuan Siap Operasional Danmenarmed 1 Kostrad Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas



Pastikan Satuan Siap Operasional Danmenarmed 1 Kostrad Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas

Jakarta. Satuan Resimen Armed 1  Kostrad menggelar satu persatu kendaraan dinas  yang digunakan sebagai operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, bertempat di lapangan Hijau Menarmed 1Kostrad, Malang. Rabu (08/07/2020).

Kegiatan tersebut diambil langsung dan diperiksa secara rinci oleh Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M., dan didampingi oleh Kepala Staf Menarmed 1 Kostrad Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E. beserta kepala seksi Logistik kapten Arm Tri Agung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa kendaraan yang digelar meliputi kelengkapan administrasi dan kelayakan serta kesiapan fisik kendaraan.

Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M., menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud pembinaan satuan, khususnya bidang materiil, dan mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki satuannya dalam mendukung kinerja dan tugas pokok. Sebab, pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting.

"Bukan tanpa alasan, sebagai satuan jajaran Kostrad yang setiap saat siap bergerak kapan pun dibutuhkan, tentunya menjaga kelayakan serta kesiapan kendaraan yang selalu siap operasional merupakan hal yang mutlak dilaksanakan,"ujar Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M.

Ditempat terpisah, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M Tr(Han) menyampaikan, bahwa wujud pertanggung jawaban satuan dalam pemeliharaan serta perawatan materiil khususnya kendaraan dinas Satuan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan setiap saat dengan pemeriksaan serta pengecekan secara nyata di lapangan, tentunya akan diketahui apakah kendaraan yang ada disatuan benar-benar layak dan siap dioperasionalkan dan juga sebagai wujud pertanggung jawaban kita terhadap negara  atas apa yang telah di titipkan untuk kita. (Penkostrad).


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA