Pati Bakti TNI Peltu Gunawan Ajarkan Anak-Anak Desa Bi-ih Cuci Tangan Yang Benar



Pati Bakti TNI Peltu Gunawan Ajarkan Anak-Anak Desa Bi-ih Cuci Tangan Yang Benar

Martapura | " Terimakasih Bapak Tentara", itulah yang keluar dari mulut mungil anak - anak Desa Bi-ih.  Tidak ada kata berhenti, berbuat yang terbaik untuk masyarakat Desa Bi-Ih, Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar dalam kegiatan non fisik program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1006/Martapura.

Selain disibukkan dengan pembangunan fisik, satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti yang dilakukan Pati Bakti TNI Peltu Gunawan di RW 04 salah satu sasaran fisik Pembangunan Pos Kamling oleh anggota Satgas TMMD.

Di awal kegiatan, anak-anak kita  berikan penjelasan dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti tentang tata cara cuci tangan yang benar, kemudian tidak hanya teori, anak-anak juga mendapat kesempatan praktik agar lebih mengerti." kata Pati Bakti TNI Peltu Gunawan kepada media,  Senin (20/07/20).

Sebelumnya, satgas TMMD sudah menyiapkan alat sederhana seperti Drum tempat air dan sabun untuk bahan praktik anak - anak.

“Menjaga kebersihan harus dimulai sejak usia dini, kami mengajari anak-anak cara mencuci tangan yang baik dan benar. Diajari, karena di dalam celah-celah jari banyak kuman yang terselip," jelasnya.

Peltu Gunawan mengaku senang melihat anak-anak dengan wajah polos memiliki kemauan dN antusias yang kuat untuk belajar menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan debgan benar.

Anak-anak, lanjut Sertu Mulyono, memperhatikan saat diberi penjelasan, begitu juga saat diminta praktik, anak - anak berebutan untuk mencoba mempraktekkan pelajaran yang mereka terima.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 walau di lokasi TMMD di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan masuk zona hijau. Satgas TMMD selalu mensosialisasikan dan harus peka dalam pencegahan penularan, tentunya dengan memberi arahan kepada warga dan anak anak di lokasi TMMD."jelasnya.

Saat pratik,  terlihat anak - anak mengikuti arahan bapak TNI untuk berbaris dengan mengatur jarak dan satu persatu melakukan cuci tangan swcara benar.

"Senang. Terima kasih Pak Tentara," kata anak - anak serentak saat ditanya soal kegiatan tersebut. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA