Pelepasan Purna Tugas Satgas Yonif Raider 303 Kostrad

Jakarta. Kepala Staf Kodam VI Mulawarman, Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos.,  memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malasyia wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, di Stadion Sudirman Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Selasa (21/7).

Dalam amanatnya, Pangdam VI/Mulawarman yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos.,  mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama ini.

“Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad berdasarkan laporan hasil evaluasi selama kurang lebih 11 bulan, bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia. Berbagai macam dinamika dan tantangan di lapangan tentunya menjadi pengalaman yang baik bagi satuan dan perorangan. Semua tugas yang telah dilaksanakan ini, dapat dilakukan dengan baik karena setiap prajurit memiliki kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” ungkap Pangdam.

Dikatakan Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos. bahwa kebanggaan, dedikasi dan semangat yang telah kalian tunjukkan selama di daerah operasi hendaknya dapat dipertahankan dan dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang termasuk dalam upaya mengangkat citra positif bagi TNI AD.

Kasdam menekankan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas, Setelah ini kalian masih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh melalui perjalanan laut, oleh karena itu perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil. Dalam situasi pandemi Covid-19 dihadapkan dengan negara kita saat ini memasuki tahapan penegakkan disiplin protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19 sehingga selama perjalanan kalian harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan guna mencegah tertularnya virus tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA