Pemasangan gorong gorong sudah tahap Akhir Tinggal Finising

Pemasangan gorong gorong sudah tahap Akhir Tinggal Finising

Martapura - pengerjaan Pemasangan boxs beton dan gorong-gorong sudah tinggal tahap menunggu finising, Dan Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Pati Bakti TNI Kodim Martapura Peltu Gunawan melakukan pengecekan di lokasi sepanjang Jalan Baru.

Jalan Baru sepanjang 4779 meter terdapat 2 jembatan 7 boxs Beton dan pemasangan 6 gorong, selain pembuatan jalan baru dan gorong-gorong, pembuatan parit juga dilakukan di sepanjang jalan baru tersebut.

Siswo mengatakan bahwa pembangunan selesai 100 persen dan hanya tinggal melakukan finising untuk 2 hari kedepan dan dipastikan akan selesai tepat waktu.

Dansatgas berharap apa yang sudah dikerjakan di desa Bi-ih bisa melancarkan segala urusan warga didesa Bi-ih ini.

Siswo berujar " Mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan didesa ini bisa bermanfaat lebih khususnya untuk warga desa Bi-ih ini. Semoga semua warga bisa merasakan manfaat dari TMMD ini sebagai wujud untuk memajukan desa dan bisa mensejahterakan warga didesa ini, ujar siswo.

" Saya berharap kedepan nanti saat saya bisa datang kembali disini, keadaan desa ini jauh lebih makmur dari sebelumnya. Semoga warga menikmati akses- akses jalan yang sudah kami buatkan untuk mempermudah membawa hasil tani para petani nantinya untuk dijual karena bisa mengakses lewat jalan baru ini, tutup siswo.
[25/7 08:21] Tanpa Nama: Rilis :

"Berjiwa Pancasila Dan Cinta Tanah Air", Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp Berikan Wasbang Di  SMP Muhammadiyah


Martapura | Kehadiran TMMD Ke -108 Kodim 1006/ Mtp di Desa Bi-ih memberikan dampak positif di tengah masyarakat. Tidak terasa, TMMD Kodim 1006/Mtp sudah memasuki minggu terakhir, dan banyak sasaran pembangunan fisik yang kerjakan dan dibangun seperti pembangunan jalan baru, jembatan, box beton, gorong-gorong, Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Mushola, Pos kampling dan Jambanisasi.

Selain itu, ada juga sasaran tambahan yang dilakukan yaitu pembangunan bundaran tugu durian di titik nol, saat memasuki Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Walaupun memasuki minggu terakhir,  satgas TMMD Ke 108 di Desa Bi-ih tetap menjalankan kegiatan non fisik, seperti yang dilakukan Dan SSK Letda Inf Sirajuddin bersama Peltu Gunawan dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada murid SMPN   Muhammadiyah Bi-ih, Jumat (24/7/20) kemaren.

"Wawasan kebangsaan penting, untuk memberi motivasi dan bimbingan kepada murid SMP Muhammadiyah untuk semakin mencintai bangsa dan negara "kata Letda Inf Sirajuddin kepada media.

Dalam pemberian pembekalan, Dan SSK Letda Inf Sirajuddin bersama Peltu Gunawan menjelaskan arti secara umum pemahaman wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila.

Dan SSK Letda Inf Sirajuddin juga memberikan wejangan pentingnya menanamkan cinta tanah air dengan memiliki jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

"Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan yang kita sampaikan ke para murid - murid SMP Muhammadiyah Desa Bi-ih terkait Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat juang Bangsa, selain itu juga saya tetap himbau murid mematuhi protokol kesehatan," ujar Letda Inf Sirajuddin.

Sebagai generasi penerus bangsa, kata Letda Inf Sirajuddin, mereka harus memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air.  Bangga menjadi anak bangsa Indonesia.

"Belajar yang tekun, raih cita-cita untuk menggapai masa depan yang cerah, "kata Letda Inf Sirajuddin kepada para pelajar. (* Lingga)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA