Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Bantu Tangani Masalah Kesehatan Masyakarat Perbatasan



Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Bantu Tangani Masalah Kesehatan Masyakarat Perbatasan

Jakarta. Pos Ramil Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad melaksanakan perbantuan pemeriksaan kandungan Ibu hamil bernama Mama Erna di Puskesmas Skouw, Distrik Muara Tami. (Jayapura, 21/07/20).

Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Seringkali tidak kita sadari bahwa banyak saudara di wilayah perbatasan yang hidup dalam kondisi memprihatinkan, khususnya dalam penanganan kesehatan. Keterbatasan tenaga medis dan kondisi medan yang sulit dijangkau merupakan dua indikator yang sering dijadikan alasan.

Kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad di wilayah perbatasan tentunya menjadi harapan bagi masyarakat. Selain dalam menjaga stabilitas keamanan, juga salah satunya membantu tenaga medis yang ada di puskesmas setempat dalam menangani kesehatan masyarakat sekitar Pos.

Salah satunya yang dilakukan Pos Ramil Tami. Serda Ferdian yang merupakan Bintara Kesehatan Pos, turut membantu memeriksa kesehatan kehamilan warga bernama Mama Erna di Puskesmas Skouw. "Kondisinya baik namun tidak boleh terlalu lelah mengingat usia kandungannya sudah menginjak 6 bulan," ujar Serda Ferdian saat memberikan penjelasan kepada Mama Erna. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA