Prinsip Satgas TMMD 108 Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas

Prinsip Satgas TMMD 108  Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas

Semarang – Kegiatan TMMD di Kodim 0725/Sragen makin hari  semakin kuat. Hal tersebut dapat dilihat dari Satgas gabungan di dukuh Genengsari Desa. Baleharjo,  Sukodono melalui kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Reguler ke - 108 di wilayah Kodim 0725/Sragen.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. melalui rilisnya Kamis, (16/07/2020) kerja keras tidaklah cukup, diperlukan juga kerja cerdas dan ikhlas. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana anggota Satgas harus tetap bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target dengan memanfaatkan peralatan seadanya. Untuk itu tentu dibutuhkan pola kerja yang kreatif dan inofatif.

"Anggota Satgas dalam bekerja selalu totalitas, tidak mengharapkan imbalan apapun dan mencapai target jauh sebelum waktu yang ditentukan” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kapendam bahwa kerja ikhlas mengandung arti bekerja bukan sekadar untuk diri sendiri, melainkan untuk memberikan hal positif bagi masyarakat luas, termasuk dengan tuntas menyelesaikan pembangunan RTLH melalui program TMMD ini. Dengan begitu diharapkan bisa segera dimanfaatkan untuk masyarakat.

Berdasarkan pemantauan Tim Pendam bahwa hasil rehab RTLH di Desa Baleharjo sangat ditunggu-tunggu warga.

Sebagaimana yang dituturkan salah satu warga Dukuh Genengsari Didik Wahyu Setiono (32), ia merasa sangat terbantu dengan program ini lantaran kondisi rumahnya sudah tak layak huni sedangkan penghasilannya tak memungkinkan untuk melakukan renovasi. Rumahnya merupakan target keenam dari delapan rumah yang menjadi sasaran pembangunan RTLH.  Dengan pengerjaan RTLH tentunya juga akan berdampak baik pada kesehatan penghuninya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA