Rasakan Manfaat Jalan Baru TMMD Desa Bi-ih, Siswa SMP Muhammadyiah Ucapkan Terimakasih Kepada TNI




Rasakan Manfaat Jalan Baru TMMD Desa Bi-ih,  Siswa SMP Muhammadyiah Ucapkan Terimakasih Kepada TNI


Martapura | Jalan baru yang di buka oleh TMMD ke 108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi-ih,  Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar, sudah dapat di akses oleh warga. Mulusnya jalan ditengah suasana asri serta pemandangan yang indah, ditambah warga desa yang melintas dengan penuh keceriaan menghiasi jalan Baru Desa Bi-ih hasil karya TMMD 108 Kodim 1006/Martapura.

Tidak hanya para petani saja yang merasakan jalan baru tersebut, bahkan anak SMP pun bisa merasakan jalan baru yang di buka oleh para TNI, seperti yang dirasakan Zaitun 14 siswa kelas 8 di SMP Muhammadiyah senang dan bisa merasakan kondisi jalan yang bagus di Desanya.

Dengan jalan baru  yang dibangun Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp menjadi harapan baru bagi Zaitun ini untuk semakin semangat berangkat sekolah dengan tenang.

Sebelum TMMD masuk ke desa Bi-ih, kondisi jalan penuh tantangan untuk dilewati.  Jalan berlubang dan berbatu sehingga menyulitkan warga dan para pelajar saat melintasinya.

Kehadiran TMMD Ke108 Kodim 1006/Mtp memberikan warna baru dan harapan bagi warga desa termasuk pelajar karena bisa merasakan manfaatnya dibuka jalan baru tersebut.

"Biasanya kami ke sekolah lewat jalan yang rusak dan bila musim hujan, kondisi jalanan becek dan berlumpur, sehingga kami sengaja melepas sepatu supaya tidak kotor dan berangkat ke sekolah tanpa menggunakan sepatu atau alas kaki."tuturnya, Selasa (21/07/20).

Saat itu, butuh waktu yang lama untuk sampai di sekolah , tetapi setelah ada jalan baru yang dibuat bapak tentara. Kami semakin cepat tiba di sekolah dan tidak kuatir lagi. "ucap Zaitun dengan nada polos.

Dirinya merasakan lebih senang jalan yang sekarang dibandingkan jalan yang mereka lewati bersama teman temannya yang dulu. Terimakasih bapak TNI yang telah dibukanya jalan baru di Desa kami, "ungkapnya.

Sementara Dan SSK Letda Inf Sirajuddin berharap jalanyang sudah bagus yang di kerjakan satgas TMMD Kodim 1005/Mtp memberikan motivasi baru untuk para siswa yang akan berangkat sekolah juga warga sekitar sebagai jalan alternatif yang lebih nyaman dipergunakan.

Dan tidak lupa, saya juga meminta para warga Desa Bi-ih tanpa terkecuali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan mengunakan sabun. "Jaga kebersihan lingkungan dan rawat apa yang sudah dibangun satgas TMMD di Desa Bi-ih agar dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi warga desa, "pungkasnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA