Resimen Armed 1 Kostrad Terima Penyuluhan Pembinaan Mental Fungsi Komando



Resimen Armed 1 Kostrad Terima Penyuluhan Pembinaan Mental Fungsi Komando

Jakarta. Penyuluhan Bintal Fungsi Komando merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan atas dalam hal ini Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para prajurit agar memiliki keimanan serta kedisiplinan yang baik, Malang. Kamis (16/07/2020).

Kegiatan penyuluhan ini dipimpin langsung oleh Perwira Bembinaan Mental (Pabintal) Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf Supadiana didampingi oleh Kepala Staf Menarmed 1 Kostrad Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi,  S.E, penyuluhan ini dilaksanakan di Aula Molilamasi dihadiri oleh seluruh prajurit  Menarmed 1 Kostrad dan ibu Persit KCK cabang XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Pabintal Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Inf Supadiana menyampaikan banyak hal yang menjadi penekanan serta memberikan penyuluhan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh prajurit TNI, selain itu yang menjadi salah satu penekanan Pabintal Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah tindakan-tindakan yang sangat fatal dilakukan oleh Prajurit TNI seperti KDRT dan Asusila.

"Bagi prajurit yang belum berkeluarga agar memilih pasangan hidup yang tepat. Dengan harapan apabila pendamping hidup para prajurit merupakan pilihan yang tepat maka dapat menjadi motivasi dalan melaksanakan setiap tugas yang di berikan, bukan malah menjadi beban dalam melaksankan tugas," ujar Danmen.

Di tempat terpisah, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M Tr (Han)., menambahkan dengan adanya penyuluhan Fungsi Bintal Komando ini akan memberikan pembekalan serta dapat menekan angka pelanggaran prajurit di satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA