Sambut HUT Ke-74 Palad, Denpal Divif 3 Kostrad Bakti Sosial Donor Darah



S
ambut HUT Ke-74 Palad, Denpal Divif 3 Kostrad Bakti Sosial Donor Darah

Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Peralatan Angkatan Darat, Denpal Divif 3 Kostrad mewarnai dengan kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Kantor Denpal Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Jum'at (10/07/2020).

Sebanyak 70 Prajurit dan Persit Denpal Divif 3 Kostrad mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang berkerja sama dengan PMI Kota Makassar dengan mengutamakan sistem jaga jarak (Social Distancing).

Dandenpal Divif 3 Kostrad Mayor Cpl Yan Fachrizal Harahap, S.T, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HUT ke-74 Peralatan Angkatan Darat yang mengusung tema "Dengan Semangat Dwi Chakti Bhakti, Kita Wujudkan Prajurit Peralatan Yang Profesional, Unggul, Solid dan Peduli Lingkungan, juga merupakan wujud nyata Divif 3 Kostrad dalam hal peduli sesama, dan sebagai wujud keseriusan Divif 3 Kostrad bekerjasama dengan PMI Kota Makassar dalam mewujudkan kepedulian terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan akan darah yang mengalami defisit pasokan darah secara signifikan dan juga kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah sehat ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19 ).

“Sebelum melakukan donor darah, prajurit dan Persit terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP (physical distancing)," tambah Dandenpal Divif 3 Kostrad.

Hasmiati AFTAPER selaku penanggung jawab dari pihak PMI Kota Makassar pada kegiatan ini mengucapkan banyak terima kasih serta rasa bangga kepada Pimpinan Satuan dan Para bapak Tentara yang selalu hadir dalam membantu pemerintah dan peduli sesama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdivif 3 Kostrad, Kasdivif 3 Kostrad, Irdivif 3 Kostrad, para Asisten Kasdivif 3 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA