Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Bantu Obati Luka Infeksi Warga Distrik Muara Tami



Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Bantu Obati Luka Infeksi Warga Distrik Muara Tami

Jakarta.  Menjamin terpeliharanya kesehatan masyarakat sekitar Pos, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad komitmen bertindak cepat dalam menangani kesulitan khususnya di bidang Medis, Jayapura. Minggu (19/7).

Bertempat di Distrik Muara Tami, personel kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan pengobatan infeksi luka terhadap pemuda atas nama saudara Sait (19).

Tenaga medis yang sangat minim di daerah perbatasan menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang kurang paham akan kondisi kesehatan pribadi serta bagaimana cara pengobatan atas penyakit yang dideritanya. Selain kondisi wilayah yang sulit dijangkau, faktor kerawanan alam pun seolah menjadi momok bagi para tenaga medis untuk masuk di daerah tersebut.

Dengan adanya 17 Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang tersebar di sektor Utara Papua Khususnya di Kabupaten Jayapura dan Keerom, diharapkan dapat turut masuk ke masyarakat khususnya dalam membantu memelihara kondisi dan kesehatan masyarakat.

“Kami memiliki 17 Pos yang tersebar di dua Kabupaten, masing-masing Pos di dalamnya terdapat petugas kesehatan, sehingga harapannya, selain untuk merawat dan mengobati sesama personel Satgas, Petugas Kami juga dapat membantu masyarakat sekitar,” ujar Mayor Inf Anggun Wuryanto, S.H., M.Han., selaku Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA