Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Bantu Luka Nenek Matilda



Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Bantu Luka Nenek Matilda

Jakarta. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu Nenek Matilda Tanfha (55) warga Kampung Wutung Distrik Muara Tami yang mengalami luka sobek di bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan kayu balok di kediamannya, Jayapura. Selasa (21/7).

Keberadaan pos Kotis Satgas yang berkisar hanya 300 meter dari Kampung Wutung membuat Jecksen (30), anak laki-laki dari Nenek Matilda bergegas membawanya ke Pos untuk mendapatkan pertolongan penanganan luka sobek pada bagian kepala dengan lebar luka 5 cm. Setibanya di Pos, tim Kesehatan yang dikomandoi oleh Sertu Nurdin langsung bergegas memberikan pertolongan medis kepada Nenek.

Akibat luka yang dideritanya, Nenek Matilda mendapat jahitan sebanyak delapan kali serta direkomendasikan untuk istirahat total selama tiga hari, kemudian setelah itu dapat dicek ulang oleh tim kesehatan Satgas.

Jecksen yang merupakan putra sulung dari Nenek Matilda mengucapkan banyak terima kasih atas respon dan tindakan yang diberikan oleh tim Kesehatan kepada ibunya tersebut. “Bapak-bapak terima kasih, atas pertolongan yang diberikan kepada Mamaku, semoga perbuatan baik kalian dibalas Tuhan,” ujar Jecksen. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA