Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad Pastikan Keamanan di Wilayah Kampung Yetti



Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad Pastikan Keamanan di Wilayah Kampung Yetti

Jakarta. Pos Yetti  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan Patroli keamanan di wilayah Kampung Yetti, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura. Rabu (22/7).

Sebagai Satuan Tugas baru, Pos Yetti yang dikomandoi oleh Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto melaksanakan orientasi wilayah dengan cara patroli keamanan di sekitar Pos dengan radius 500 meter.

“Patroli yang kita laksanakan ini sebagai bentuk orientasi terhadap wilayah baru, sehingga kita benar-benar dapat memahami geografi, demografi serta kondisi sosial masyarakat setempat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli, sesekali tim menemui warga masyarakat setempat dan singggah di kediamannya. “Salam kenal dari kami Pos Satgas Baru, jika ada waktu silahkan bapak sekalian main ke Pos kami, dengan senang hati kami terima bapak sekalian,” ungkap Lettu Inf Bagus kepada masyarakat.

Hal yang sama disampaikan masyarakat kepada Satgas, “Semoga dengan adanya kehadiran Satgas baru, stabilitas keamanan semakin kondusif dan kami bisa lebih dekat lagi dengan Bapak sekalian,” ujar Bapak Ari, salah satu warga Kampung Yetti Yang bekerja di PT. Somel. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA