Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Syukuran Jelang Purna Tugas

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Syukuran Jelang Purna Tugas

Jakarta. Menjelang berakhirnya tugas Pamtas RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan acara syukuran dengan masyarakat di Pos Kout Arsotami Kampung Workwana, Distrik Arso, Kab. Keerom. Jayapura, Rabu (15/7).

Wadansatgas, Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan, jika acara tersebut sebagai ucapan syukur bagi Satgas yang sudah sembilan bulan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG dan juga untuk menjalin kebersamaan serta hubungan yang baik dan saling membantu antara masyarakat dengan prajurit TNI.

Kapten Inf Rhetorica juga mengatakan dalam acara tersebut nampak nuansa haru dan kesedihan dari masyarakat dikarenakan pengamanan perbatasan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad akan berakhir dari kampung mereka. Mereka merasa kehilangan akan kedekatan dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin baik dan harus berpisah.

Yacop Wambraw Ketua RT.01 RW.03 Kampung Workwana turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang selama ini melaksanakan penugasan telah banyak membantu masyarakat dari mulai memberikan pengobatan gratis, gotong-royong bersama, memberikan sembako, membantu sekolah dan masih banyak lagi yang telah dilakukan.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam sambutannya mengatakan, bahwa keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad tidak akan terwujud  tanpa adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Satgas, Pemda dan masyarakat setempat serta instansi terkait di wilayah perbatasan,” ujarnya

Dansatgas juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat perbatasan atas dukungan, bantuan dan doa serta kerjasama yang baik dengan Satgas selama Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bertugas di wilayah Kab. Keerom dan Kab. Pegunungan Bintang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA