SATGAS PULAU TERLUAR PULAU BERHALA MELEPASLIARKAN RIBUAN TUKIK

*S
ATGAS PULAU TERLUAR PULAU BERHALA MELEPASLIARKAN RIBUAN TUKIK*

Pulau Berhala, 18 Juli 2020,-- Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., yang sedang mengendalikan Operasi Benteng Samudera 20, Ops Malacca Strait Sea Patrol dan Pamtas Indo-Thai 20, menyempatkan bertatap muka dengan Prajurit Satgas Pengamanan Pulau Terluar di Pulau Berhala.

Prajurit TNI Satgas Pamtas Pulau Terluar dibawah pimpinan Lettu Mar Chalvin telah melaksanakan penugasan di Pulau Berhala selama 7 bulan sejak November 2019, terdiri dari 24 Prajurit Marinir dari Yon 8 Pangkalan Brandan Medan dan 10 Prajurit TNI AD dari Kodam I/Bukit Barisan.

Pada kesempatan tersebut, Danguskamla Koarmada I menyerahkan bantuan logistik dari Pangkoarmada I berupa beras, rokok, minyak goreng dan gula pasir yang diterima oleh Dansatgas beserta prajuritnya. Selain itu, Danguskamla Koarmada I juga berkesempatan melepasliarkan ratusan Tukik/Bayi Penyu yang dikembangbiakkan oleh Prajurit Satgas Pamtas Pulau Terluar di Pulau Berhala.

Danguskamla Koarmada I menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M.,  dan Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., untuk dipedomani Prajurit Satgas agar selalu menjaga integritas dan kebersamaan antar matra, jalin komunikasi dengan keluarga dan selalu bersyukur karena ditengah krisis menghadapi Covid-19 prajurit TNI tetap mendapatkan berbagai hak dari negara, jangan mudah tergoda oleh sesuatu yang dapat mencoreng kehormatan TNI/TNI AL dan Korps Marinir didaerah penugasan, tidak sekali-kali menyakiti hati rakyat dengan menindas/memeras nelayan tetapi justru menjadi pengayom mereka, selama penugasan selalu memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Esa serta menjaga moril dan stamina.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI/TNI AL kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di pulau terluar, sekaligus memberikan motivasi agar senantiasa tetap tabah dan setia dalam menjaga negeri ini," ujar Danguskamla Koarmada I.

Diakhir pertemuan, Danguskamla Koarmada I yang didampingi Asops Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan dan Paban Analev Sintel Guskamla Koarmada I Letkol Laut (T) Darwin Simbolon, S.E., M.Tr.Hanla., menitipkan pesan kepada Prajurit Satgas Pam Puter Pulau Berhala agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan selamat bertugas dalam mengawal Kedaulatan NKRI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA