Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura "Non Fisik", Gelar Wasbang Sosialisasi Rekrutmen TNI Kepada Pelajar Muhammadyiah



Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura "Non Fisik", Gelar Wasbang Sosialisasi Rekrutmen TNI Kepada Pelajar  Muhammadyiah


Martapura | Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1006/Martapura menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan bimbingan rekrutmen TNI (werving) bagi para pelajar.

Kegiatan non fisik TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura, dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Desa Biih, Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar, Senin (20/07/20).

Pembimbing Dan SSK Letda Sirajuddin didampingi Pati Bakti TNI Peltu Gunawan mengatakan, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan perlu disampaikan pada seluruh masyarakat, termasuk para pelakasaan untuk menumbuhkan semangat Nasionalis dan cinta tanah air.

“Sosialisasi diikuti oleh para pelajar baik putra maupun putri, dengan mengetahui syarat-syarat dan tata cara pendaftaran. Kami berharap anak-anak yang tinggal di Desa Bi-ih, sudah dapat mengetahui apa yang harus bisa dipersiapkan dari sekarang jika mereka berminat menjadi prajurit TNI,” terang Dan SSK Letda Sirajuddin saat sosialisasi.

Ditambahkan Letda Sirajuddin, bahwa semua warga negara Indonesia bisa menjadi anggota TNI dan mengabdi kepada bangsa melalui jalur TNI. Namun harus diingat, kata dia, peserta seleksi calon masuk TNI harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh institusi TNI.

“Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI,” tuturnya.

Letda Sirajuddin mengatakan, tetap menjalankan protokol kesehatan disaat pelaksanaan wawasan kebangsaan.  Kegiatan ini merupakan sasaran non fisik dari program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura.

"Harapan kita melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih mengenal TNI serta menumbuhkan minat generasi muda untuk bergabung menjadi prajurit TNI,” ujar Letda Sirajuddin. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA