Satgas TMMD Ke-108 Rehab RTLH Disambut Gembira Warga

Satgas TMMD Ke-108 Rehab RTLH Disambut Gembira Warga

Martapura,Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1006/Mtp mengebut pengerjaan fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik warga bernama Safrudin (43 thn) di Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (16/07/20).

Komandan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan, rumah yang direhab Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp adalah rumah warga yang termasuk katagori kurang mampu secara ekonomi dan tidak layak huni secara kesehatan.

Saat ini pelaksanaan rehab rumah warga sudah mencapai 73% dan Insya Allah selesai dikerjakan satgas TMMD sesuai waktu yang ditetapkan.jelas Dansatgas, kepada media.

Lanjut Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto, terlihat kekompakan satgas dan warga untuk membantu percepatan merehab rumah tersebut.

Pemilik rumah yang direhab, Safrudin (43 thn) warga Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, mengaku senang dengan program rehab tersebut.

Diakuinya, kondisi rumahnya memang sudah tak layak huni karena kondisi ekonomi yang kurang mampu. Pria ini sangat terbantu dengan bantuan bedah rumah dari program TMMD ke -108.

Iya pak.  Kalu saja tidak ada bapak TNI masuk ke desa kami, mungkin rumah saya tidak akan berubah menjadi baik. Saya tidak dapat berkata-kata atas  kebaikan bapak – bapak TNI, semoga Tuhan yang membalas kebaikan Bapak TNI.tuturnya. (Red)


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA