Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp Sosialisasi Bahaya Covid 19 dan Era New Normal Di Sekolah



Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp Sosialisasi Bahaya Covid 19 dan Era New Normal Di Sekolah


Martapura |
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke-108 Kodim 1006/Martapura dalam menjalankan programnya juga membantu pemerintah dalam upaya memberikan sosialisasi kepada warga, untuk bisa menjaga kesehatan terhadap terdampak wabah virus Corona Covid-19 dan memasuki era baru New Normal sebagai bagian dalam rangka untuk mencegah penyebaran rantai virus tersebut.

Langkah - langkah yang dilakukan anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke 108 Kodim 1006/Mtp dengan cara mengelar sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada Guru dan Wali murid SDN Desa Bi-ih dengan tujuan dapat memahami bahayanya penularan virus tersebut.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan, menjelang mamasuki ajaran baru, tentunya perlu disosialisasikan protokol kesehatan kepada guru dan wali murid dengan penerapan new normal.

"Harapan dari sosialisasi  tersebut, guru dan wali murid dapat memahami dan mengerti menjalankan new normal dengan menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga kondisi lingkungan, kesehatan dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, yang bisa mengakibatkan dengan mudah penularan Covid -19”.jelas Letkol Arm Siswo Budiarto, Minggu (19/07/20).

Bila seluruh guru sudah mengetahui tentang dampak Covid-19 dengan cara menjaga jarak, selalu memakai masker dan menjalankan  protokol kesehatan maka New Normal bisa diterapkan."pungkas Letkol Arm Siswo Budiarto.

Babinsa Desa Bi-ih Koptu Haryanto yanv tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dihadapan guru dan wali murid menyampaikan sebelum memasuki New Normal, para guru harus lebih dahulu mengetahui tentang dampak dan bahayanya Covid-19.

Koptu Haryanto berharap para tenaga pengajar saling bekerjasama dengan para wali murid, terutama para guru untuk bertanggung jawab bukan saja sebagai guru tetapi juga untuk hal-hal lainya."pungkasnya.

Sementara itu, Nur Hasnan guru SDN Desa Bi-ih menyampaikan apresiasi dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satgas TMMD tentang bahaya wabah covid-19 dan penerapan new normal khususnya kepada para guri dan wali murid.

"Keberadaan TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp di Desa Bi-ih men alami banyak perubahan seperti jalan yang sudah bagus,  jembatan dibangun, mushola dan pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta lainnya, "tuturnya.

"Semoga TNI bisa datang lagi ke Desa ini karena dengan keberadaan TMMD ke 108, sudah besar pengaruhnya terhadap perkembangan dan perubahan yang dialami Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, "harapnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA