Satgas Yonarmed 9 Kostrad Panen Jagung Bersama Masyarakat Desa Buli



Satgas Yonarmed 9 Kostrad Panen Jagung Bersama Masyarakat Desa Buli

Jakarta. Bersama masyarakat, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad panen jagung yang merupakan salah satu program ketahanan pangan Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Lahan tidur yang diolah menjadi kebun jagung oleh Pos 6 Buli SSK III beberapa bulan lalu saat ini sudah membuahkan hasil.

Dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (20/7/2020).

Dansatgas menjelaskan bahwa kebun jagung yang merupakan salah satu program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Pos 6 Buli SSK III saat ini sudah membuahkan hasil. Personel pos bersama-sama masyarakat memanen hasil kebun jagung tersebut yang berlokasi di Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Program ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pangan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dan masyarakat sekitar. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menularkan kepada masyarakat cara bercocok tanam yang baik serta untuk menggugah masyarakat untuk ikut memanfaatkan lahan tidur yang berada di sekitar desa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mendukung kehatanan pangan desa binaannya serta mengajarkan kepada masyarakat untuk bercocok tanam yang baik dan memanfaatkan lahan kosong yang dapat dimanfaatkan,”  terang Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA