Satgas Yonif 754 Kostrad Kunjungi Rumah Frans Kambe Tertua Adat Suku Suru



Satgas Yonif 754 Kostrad Kunjungi Rumah Frans Kambe Tertua Adat Suku Suru

Jakarta. Dalam membangun kedekatan dengan masyarakat, Satgas Yonif 754 Kostrad  mengunjungi salah satu tertua adat Suku Suru yang tinggal di Kampung Kaye,  Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melalui keterangan tertulisnya di Mimika, Papua. Jum'at (17/07/2020).

Dansatgas menjelaskan jika Frans Kambe merupakan salah satu tertua adat Duku Suru dan juga salah satu perangkat kampung yang menjabat sebagai sekretaris di Kampung Kaye," ujarnya.

"Kunjungan ini selain membangun komunikasi dengan masyarakat kami juga berharap akan adanya saran dan masukan terhadap kami untuk berbuat yang lebih baik lagi kepada masyarakat, " ungkap Dansatgas.

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh Letda Inf Laksono sebagai Danpos Agats dan beberapa personel pos ini diterima dengan dengan baik oleh Frans Kambe dan keluarganya.

Frans Kambe (55) selain bercerita tentang kegiatan sehari - hari, dia juga memberikan pandangannya terhadap kunjungan Satgas kali ini.

" Kunjungan Satgas kali ini sudah tentu membangun ikatan emosional dan juga membangun silaturahmi yang baik dan akan terus terjalin kedepannya," ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA