Satgas Yonif MR 413 Kostrad Cerdaskan Bangsa dengan Gelar Sekolah Darurat



Satgas Yonif MR 413 Kostrad Cerdaskan Bangsa dengan Gelar Sekolah Darurat

Jakarta. Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad gelar sekolah darurat di wilayah perbatasan Kampung Yowong Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jayapura. Minggu (26/7).

Dampak Covid-19 ternyata begitu sangat dirasakan oleh masyarakat perbatasan RI-PNG, tidak hanya bidang ekonomi saja yang terganggu, bidang pendidikan pun turut lumpuh dibuatnya. Genap menginjak enam bulan tidak ada sekolah yang aktif, mereka hanya di rumah sesekali bermain dengan teman-temannya.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam mencerdaskan anak bangsa, dengan menerapkan protokol kesehatan, Pos Skamto Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar sekolah darurat untuk warga Kampung Yowong, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

“Menyerah pada keadaan bukanlah jiwa kami, mereka harus tetap belajar, tidak seperti di kota mereka menerima pelajaran melalui kelas online. Ini daerah perbatasan, kamilah guru bagi mereka,” ungkap Kapten Inf Senopati selaku Komandan Pos.

“Saat ini baru ada sembilan anak yang mau belajar di Pos kami, kedepan kami akan rangkul semuanya untuk mau belajar bersama-sama disini,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA