Satgas YPR 305 Kostrad Kunjungi Ponpes Al-Istiqomah Walesi, Wamena Jayawijaya



Satgas YPR 305 Kostrad Kunjungi Ponpes Al-Istiqomah Walesi, Wamena Jayawijaya

Jakarta. Guna memperkuat hubungan silaturami dengan masyarakat Wamena, Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad melaksanakan kegiatan anjangsana ke Pondok Pesantren Al-Istiqomah Wamena, Jayawijaya, Papua, Jumat. (10/07/2020).

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, selain untuk memperkuat tali silaturahmi, juga merupakan kegiatan Sosial guna berbagi dalam bentuk sembako kepada santriwan maupun santriwati yang merupakan penduduk asli Papua, Ponpes Al-Istiqomah adalah satu-satunya Ponpes di wilayah pegunungan tengah Papua, banyak dari mereka (para Santri) yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu (yatim piatu) tapi mereka memiliki motivasi dan semangat belajar yang tinggi dalam mendalami agama Islam ditengah keterbatasan sarana prasarana yang dimiliki.

Dansatgas YPR 305 Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. memimpin kegiatan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di Ponpes Al-Istiqomah.

Dansatgas juga diajak melihat-lihat bagaimana proses belajar mengajar santri-santri dan berkeliling Ponpes, selain melihat kegiatan pendidikan Ketua Ponpes Al-Istiqomah Usaz Sumadi memperlihatkan salah satu Home industri dari pesantren yaitu berupa keterampilan bagaimana cara pengolahan buah merah untuk dijadikan sebagai obat herbal.

"Alhamdulillah terima kasih kepada bapak-bapak tentara dari Yonif PR 305 Kostrad atas perhatian yang diberikan kepada kami, kami merasa benar-benar terbantu dengan adanya bantuan sembako yang diberikan untuk santri-santri, semoga menambah semangat dan motivasi mereka dalam belajar dan beraktivitas," ujar ustaz Hendra Mukti salah satu guru yang berusia 20 tahun dan sudah 3 tahun mengajar di Ponpes Al-Istiqomah.

Dansatgas YPR 305 Kostrad juga mengatakan khususnya kepada santri-santri agar lebih giat didalam menuntut ilmu dan jangan pernah berhenti bercita-cita serta tetap istiqomah dalam berdoa, karena yakinlah Allah SWT akan selalu mendengar dan mengabulkan doa yang kita Panjatkan.

Melalui kegiatan anjangsana ini diharapkan Kehadiran TNI dapat menjadi solusi di lingkungan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA