Serda Lilik Irawan Hadiri Rapat Dalam Rangka Lomba RW Siaga Di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Serda Lilik Irawan Hadiri Rapat Dalam Rangka Lomba RW Siaga Di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Kodam Jaya, Kota Bekasi  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah membentuk RW Siaga di 56 kelurahan dan 12 kecamatan. RW Siaga ini bertugas membantu pemerintah daerah dalam kesiapan sumber daya, kemampuan dan kemauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri.

Dengan kata lain, RW Siaga bertugas membantu, agar kebijakan Pemkot Bekasi berjalan maksimal hingga ke tingkat RW dan RT di wilayah masing-masing.

Selain itu, pengurus RT/RW diwajibkan mengajak warganya melaksanakan senam dan olahraga setiap pekannya, di saat warganya sedang libur kerja. ”Program senam dan olahraga mingguan masih berjalan, kami tetap mengimbau kepada warga untuk selalu mengenakan masker dan jaga jarak fisik saat berada di ruang publik,” ungkapnya.

Untuk saat ini Walikota Bekasi Dr.Rahmat Efendi melakukan himbauan dan Sosialisasi kepada seluruh warga Kota Baekasi.

Dalam upayanya Walikota bekasi juga mengadakan lomba RW Siaga agar para pengurus RW bersama warganya lebih bersinergi dan bersemangat untuk menjaga linhkungannya agar lebih sehat, lebih aman, dan bisa membuat ketahanan pangan secara mandiri untuk menekan dampak karena pandemi wabah corona saat ini.

Untuk persiapan itu, semua unsur melakukan kordinasi ataupun rapat bersama dengan semua unsur baik kecamatan, kelurahan, Babinsa, Bimaspol dan para ketua RW dan Rt.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Jatiraden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serda Lilik Irawan kali ini, ia menghadiri rapat persiapan lomba RW Siaga yang mana pelaksanaannya bertempat di Aula Mapolresto Bekasi Kota, Jl.Pramuka, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan. Rabu (22/07/2020).

Adapun kriteria yang dilombakan diantaranya penilaian RW zero kriminal, RW zero covid-19, RW yang mempunyai lahan ketahanan pangan mandiri, Bhabinkamtibmas telada, Babinsa teladan dan Lurah teladan.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh para Camat, para Lurah, perwakilan Babinsa tiap Koramil dan perwakilan Bhabinkamtibmas dari tiap Polsek.

Kita semua  berharap semoga Dengan adanya RW Siaga dapat memberi kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 yang Hingga saat ini, wabah Covid-19 masih mengancam. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA