Serda Yudho Monitoring Persiapan kampung KB Di Kelurahan Jatirahayu Sebagai Salah Satu Perwakikan Lomba Tingkat Provinsi

Serda Yudho Monitoring Persiapan kampung KB Di Kelurahan Jatirahayu Sebagai Salah Satu Perwakikan Lomba Tingkat Provinsi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Jatirahayu Koramil 02/Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi (serda Yudho) bersama Lurah Jatirahayu sangat berperan dalam penguatan Kampung KB bentukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Di Rt.03/10 Jatirahayu, Ke.Pondok Melati, sebagai persiapan Pencanangan Kampung KB Untuk lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sabtu (25/07/2020).

Semuanya saling bersinergis dengan tugas penekanan utamanya adalah Kependudukan dan KB, yang diantaranya mengenai kependudukan, pendidikan, kesejahteraan, merencanakan pernikahan hingga pendidikan anaknya ke depan, sehingga Babinsa juga harus menyampaikannya kepada masyarakat.

“Kami bersama komponen masyarakat yang lain sudah mendapatkan pelatihan-pelatihan dari BKKBN, sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program-program Kependudukan dan KB”, tutur Serda Yudho.

Langkah ini dimaksudkan agar apa yang disampaikan oleh Babinsa bersama pihak terkait lainnya dapat sampai sekaligus dapat merubah perilaku masyarakat dari kurang baik menjadi baik, terutama dibidang kependudukan.

“Khususnya masalah nikah yang tadinya mungkin umurnya masih muda dengan adanya penyuluhan, mereka sekolah dulu sampai SMA atau sarjana setelah itu lulus baru nikah."tambah Serda Yudho

lanjutnya, "Ini akan otomatis dan secara tidak langsung juga akan merubah perilaku masyarakat di lingkungan Jatirahayu, yang tentunya hasil akhir nanti adalah sumber daya manusia yang berkualitas, jangan sampai tidak berkualitas, kalau negara ini diisi masyarakat tidak berkualitas ini sangat berbahaya, dan itulah peran Babinsa”, jelasnya.

Serda Yudho berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih semangat karena dengan adanya pendampingan dari Babinsa, sehingga PLKB tidak takut-takut lagi untuk mensosialisasikannya

Kepala dinas DP3A ( DR.Marisi Spd.Mpd) mengatakan, di Kecamatan Pondok melati sendiri sudah melaksanakan kerjasama dengan Babinsa sudah lama, bahkan sejak adanya Babinsa. Artinya dimana Babinsa berada selalu bergandengan tangan dengan program-program pembangunan keluarga, terutama keluarga berencana yakni keluarga yang direncanakan.

Kaitan dengan kampung KB dan perlombaan  kampung KB tingkat Provinsi sebagai branding program prioritas, nanti akan sangat dirasa bahwa program KB ini mulai tidak lagi menjadi biasa bagi masyarakat, jadi agar menarik perhatian kembali, dibuatkanlah program yang namanya kampung KB, yang pelibatannnya mengharapkan peranan Babinsa yang lebih aktif.

Persiapan ini turut dihadiri oleh Babinsa jatirahayu (Serda Yudo sukmono), Camat pondok melati ( Jaya eko setyawan, SH.,MH), Lurah jatirahayu ( Amirudin, SA,P., MM), Ketua rw.10 ( Ibu rachmadiyah), Ketua Forum rw kecamatan pondok melati ( H.Temu) dan Kepala dinas DP3A ( DR.Marisi Spd.Mpd). (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA