Serka Wahyu Bersama Babinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Setelah Adanya Warga Yang Meninggal Positif Covid-19

Serka Wahyu Bersama Babinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Setelah Adanya Warga Yang Meninggal Positif Covid-19

Kodam Jaya. kota Bekasi - Cegah penyebaran Covid-19, Babinsa Jatikarya Koramil 02/Pondok Gede  Serka Wahyu, Bakor Pelda Dedi M dan Kopra Rudiarto bersama Babinkamtibmas Bripka Deri melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman rumah warga di wilayah binaannya. Kegiatan itu untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 setelah ada warga binaannya yang meninggal positif covid-19.

Sebelumnya melakukan peninjuan ke lokasi yang berada di Wilayah Perumahan Rafles Hiils Blok S7 No 8 RT 05 RW 12 Kel Jatikarya Kec Jatisampurna kota Bekasi, Kamis (16/07/2020).

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Camat Jatisampurna Bapak Wahyudin SH Msi bersama rombongan yang turut hadir  dalam pelaksanaan peninjauan lokasi, diantaranya Lurah Jatikarya Ibu Sulatifah, Danbakor Pelda Dedi M, Babinsa Jatikarya Serka Wahyu, Kopda Rudiarto, Babinkantibmas Jatikarya Bripka Deri, 5 orang satpol PP Jatisampurna, 4 orang Puskesmas Pimpinan Ka Puskesmas Dr Zulo dan Ketua RW 12 Bapak Ir. Emil.

Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, Serka memberikan edukasi kepada warga tentang dampak dan bahaya Covid-19 kepada warga. Termasuk juga memberi penjelasan cara mencegah Covid-19.

Serka Wahyu mengajak warga untuk mentaati imbauan pemerintah. Seperti mencuci tangan secara baik dan benar sehabis beraktivitas, budayakan hidup bersih, hindari kontak fisik dengan orang lain dan senantiasa gunakan masker.

"Jaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang higienis dan kurangi aktivitas luar rumah. Kalau pun ada keperluan, selalulah pakai masker saat di luar rumah," ujarnya.

Serka wahyu menjelaskan, penyemprotan juga dilakukan di fasilitas umum, perumahan, tempat ibadah dan pemukiman warga secara keseluruhan.

Komandan Koramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W juga menyampaikan pesannya kepada seluruh Babinsa agar selalu aktif memonitor perkembangan situasi Covid-19 di wilayah binaannya. Sehingga masyarakat tidak panik dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas.

"Kita juga imbau kepada warga apabila ada keluarga yang datang atau pulang dari luar daerah, segera melapor kepada petugas kesehatan, pemerintah Kelurahan ataupun Babinsa dan Babinkamtibmas guna mendapatkan penanganan awal dalam menghindari penyebaran Virus Corona," tegas Danramil. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA