Stay At Home, Dalam Menghadapi Status New Normal Yonif 754 Kostrad Datangkan Mainan Untuk Anak-Anak



Stay At Home, Dalam Menghadapi Status New Normal Yonif 754 Kostrad Datangkan Mainan Untuk Anak-Anak

Jakarta. Dalam menghadapi pandemi Covid 19 dengan status new normal agar tetap di rumah, satuan Yonif 754/ENK Kostrad datangkan mainan untuk anak-anak prajurit ke Batalyon, Kuala Kencana, Timika Papua, Minggu (12/07/2020).

Perubahan situasi selama masa pandemi Covid 19 membuat anak-anak harus menghadapi tantangan, mereka juga harus beradaptasi dengan dunia yang baru yakni tetap di rumah dan dimana para orang tua harus selalu mendampingi agar anak-anak bisa kuat dan tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini.

Terlihat dari senyumnya para anak-anak dengan menaiki mobil mainan alias odong-odong terlihat sangat senang menikmati mainan tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan, bahwa ide itu timbul agar anak-anak merasa tidak jenuh di rumah dalam menghadapi pandemi virus ini dan tetap patuh mengikuti protokol Covid 19 dan diharapkan selalu di rumah dengan tidak berpergian kemana-mana.

" Ide ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga psikologi anak-anak prajurit, dimana kalangan anak-anak harus sering bermain dengan teman sebayanya untuk menambah wawasan dan mengembangkan pengetahuan di lingkungan," ujar Danyon.

" Dan kami akan mengatur waktu satu kali seminggu dengan mendatangkan mobil mainan tersebut agar anak-anak prajurit tetap bisa bermain dengan teman-temannya tanpa harus keluar dari Markas," tutup Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA