Tinjau Lokasi TMMD Desa Bi-ih, Aster Kasad: Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

Martapura | Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto saat menerima kedatangan Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto dilokasi pelaksanaan TMMD Ke- 108 di Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, diminta untuk tetap memperhatikan standar kesehatan Covid 19.

Saat dikonfirmasi media,Jumat (17/07/20) menyikapi pesan yang disampaikan Aster Kasad itu,  Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan, tidak akan melalaikan ketentuan prosedur protokol kesehatan seperti, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan mengatur jarak (Physical Distencing) di setiap kegiatan pelaksanaan program TMMD meskipun zona hijau.

Ditambahkan Dandim, setiap kegiatan, baik fisik dan non fisik, selalu saya tekankan kepada semua anggota TNI yang bertugas di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, tanpa terkecuali saat menjalankan kegiatan TMMD untuk kedepankan protokol kesehatan.

Untuk itu, kata Dandim, sebelum pelaksanaan TMMD, setiap hari dilaksanakan apel pagi dan seluruh anggota harus mengikuti pengecekan suhu tubuh dengan thermogun oleh tim kesehatan satgas TMMD Ke 108.

"Demikian juga di lokasi pelaksanaan TMMD, seluruh anggota TNI diharuskan menggunakan masker selama bekerja termasuk warga yang ikut membantu. Selain itu, disiapkan tempat cuci tangan, sebelum memulai kegiatan. Dan seluruh anggota wajib diperiksa suhu tubuhnya untuk mengantipasi sedini mungkin penyebaran virus covid-19."jelas Dandim.

Menjalankan prosedur kesehatan inilah yang dikehendaki beliau Aster Kasad meski berada di Desa, tetap memperhatikan dan menjalankan Protokol Kesehatan." ungkapnya.

Sementara itu, Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto saat meninjau lokasi TMMD mengatakan, menjaga dan menjalankan prosedur standar kesehatan Covid-19 menjadi keharusan dan kebiasaan para anggota TNI. Dengan demikian apa yang dilakukan anggota TNI dapat ditiru oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Bi’ih.

“Selama TMMD semua anggota TNI kita wajibkan ikuti protokol kesehatan covid 19, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker,”tegasnya.

Mengakhiri kunjungannya saat itu, Aster Kasad juga meminta pihak Kodim 1006/Martapura, terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Bi’ih tentang bahaya ancaman covid 19 dan cara menghindari penyebaran virus ini dengan mencuci tangan dan penggunaan masker yang baik dan benar.

“Kita ini bisa jadi contoh, jadi masyarakat bisa melihat dari sikap TNI yang menerapkan protokol covid, biar masyarakat bisa mengikuti,”pungkas Aster Kasad. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA