TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura Membawa Harapan Baru warga Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar

TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura Membawa Harapan Baru warga Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar

Martapura, Lumpur dan rumput liar menutupi jalan sepanjang 4779 meter terbentang bagaikan mimpi buruk puluhan tahun bagi petani dan warga Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Harapan menjual hasil bumi dengan mudah di wilayah menuju kota harus melalui jeritan penderiaan yang pasti dirasakan. Kala warga dan anak dituntut menempuh medan sulit kala itu.

Namun, doa harapan, rintihan bagai alam kelam sirna dalam hitungan hari, ketika tangan Tuhan Berkehendak.

Yaa… Benar saja, tangan-tangan Tuhan merubah kelam menjadi terang. Ketika doa warga dikabulkan, sebanyak 150 prajurit yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 1006/Martapura menyisir memberikan harapan baru.

Membabat rumput liar ilalang dan menimbun lumpur dengan bebatuan di sepanjang jalan hampir 5 kilometer tersebut. Tak hanya itu, jalanpun dilebarkan hingga 8 meter. Berapa jembatan, boxs beton dan gorong-gorong juga terbangun di jalan baru itu.

TMMD itu juga membangun sasaran fisik lainnya, baik merehap rumah tidak layak huni, sarana Ibadah juga pembangunan Pos Kampling dan Jambanisasi. Selain pembangunan Fisik non fisikpun dilakukan Satgas TMMD, baik penyuluhan hukum, bimbingan kepada petani, wawasan kebangsaan, P4GN dan penyuluhan kesehatan juga pembagian sembako, kaca mata baca secara gratis juga, masker serta sosialisasi terkait covid 19.

Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga merupakan tujuan agenda yang akan diraih warga usai TMMD nantinya.

Semua terangkum dalam kata Pengabdian Untuk Negeri "Kerja Sehat Kerja Ibadah" Kodim 1006/Martaputa. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA