TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp, Dorong Percepatan Pembangunan dan Perekonomian Desa Bi-ih

  
TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp, Dorong Percepatan Pembangunan dan Perekonomian Desa Bi-ih


Martapura |  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar telah memberikan dampak perubahan terhadap Desa tersebut.

Banyak perubahan terlihat hasil kerja keras Satgas TMMD Kodim 1006/Martapura, mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik yang sudah selesai dan sedang tahap penyelesaian akhir.

Selama pelaksanaan TMMD ke-108 tersebut, Satgas TMMD saling bekerjasama, bahu membahu dengan masyarakat dalam pengerjaan sasaran utama karena TMMD mempercepat proses pembangunan di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa Bi-ih ditengah wabah covid-19.

Dan SSK TMMD Letda Inf Sirajuddin mengatakan, kegiatan pembangunan benar-benar dirasakan warga setempat, berbagai sarana dibangun, diantaranya, pembangunan jalan, jembatan, gorong-gorong,  pemasangan box beton, rehab RTLH, Mushola, Pos Kampling dan Jambanisasi dan bundaran Tugu Durian juga akan berdiri megah di pertigaan pintu masuk Desa Bi-ih.

"Desa  Bi-ih yang masuk dalam pencanangan Kampung Tangguh Banua ini, masyarakatnya semakin memiliki tingkat kesadaran yang semakin baik dalam menerapkan disiplin dalam pencegahan penyebaran Covid."kata Letda Inf Sirajuddin, Kamis (23/07/20) kepada media.

"Seperti yang terlihat dalam pembangunan tugu bundaran Durian, kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang bahu membahu saling bekerjasama, membantu dalam pengerjaannya pembangunan," kata Letda Inf Sirajuddin.

"Semua berjalan dengan lancar dalam pelaksanaan program TMMD karena ada kerjasama yang baik antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat di lokasi TMMD."jelasnya.

Selain melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, anggota Satgas TMMD ke-108  Kodim 1006/Mtp juga gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memakai masker dalam menjalankan aktifitasnya.

"Hal ini dilaksanakan karena tanggung jawab dari anggota Satgas TMMD terhadap masyarakat. Diharapkan masyarakat yang berada di daerah lokasi TMMD mengetahui tentang cara pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,"pungkas Dan SSK TMMD Letda Inf Sirajuddin.

Sementara Ketua BPD Husein Tamrin membenarkan bahwa keberadaan TMMD Ke 108 Kod m 1006/Mtp di Desa Bi-ih dengan pogram non Fisik seperti sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona memberikan wawasan yang baik kepada warga Bi-ih, pentingnya menjaga kebersihan untuk memutus matarantai penyebaran virus corona. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA