Tugu Durian di Desa Bi-ih, telah usai diselesaiakan Karya TMMD Kodim 1006/Mtp

     
Tugu Durian di Desa Bi-ih, telah usai diselesaiakan Karya TMMD Kodim 1006/Mtp

Martapura |  Sebelum memasuki Desa Bi-ih,Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, setiap pengendara dan atau orang yang melintas harus melalui bundaran yang berada di Pertigaan pintu Masuk Desa Bi-ih tepatnya Titik Nol Jalan Baru.

Namun, kondisi sekarang telah terjadi perubahan yang drastis sejak keberadaan TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi-ih. Berbagai perubahan yang dialami desa, dirasakan dampak langsung oleh masyarakat desa Bi-ih. Dengan berbagai program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp  baik fisik dan non fisik dilaksanakan di Desa Bi-ih.

Salah satunya, wajah baru keberadaan Tugu Bundaran Tugu Durian di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan terus dilakukan pemolesan dengan tidak meninggalkan kesan Aslinya Durian Bi-ih.

Sehari sebelumnya, tim satgas TMMD Kodim 1006/Mtp melakukan, pemindahan Tugu Durian dengan menggunakan katrol ke Bundaran Baru di Pertigaan pintu Masuk Desa Bi-ih tepatnya Titik Nol Jalan Baru.

Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, bundaran baru merupakan hasil karya satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dan menjadi gerbang masuk ke Desa Bi-ih.  Selain itu, juga untuk lebih memperkenalkan dan mengangkat Desa Bi-ih bahwa di wilayah itu terkenal dengan buah durian yang manis dan lezat.

"Desa Bi-ih menjadi sasaran TMMD Kodim 1006/Mtp, karena Desa Bi-ih terkenal dengan Wisata Durian. Biasanya bulan Januari - Februari, saat musim buah durian, banyak pengunjung mendatangi Desa Bi-ih untuk menikmati lezatnya durian Desa Bi-ih."ujar Letkol Arm Siswo Budiarto, Jumat (24/07/20)

Ditambahkan Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto, bahwa, sejumlah sasaran fisik sudah dibangun, termasuk Jalan  Baru penghubung 3 kecamatan di Kabupaten Banjar.

Seperti pembangunan jalan sepanjang 4789 meter kata Dansatgas, bakal menjadi jalan alternatif favorit baik warga yang masuk Desa Bi-ih juga yang keluar desa menuju Kota.

"Semoga adanya pembangunan  yang dilakukan Satgas tmmd Kodim 1006/Mtp, di Desa Bi-ih, kedepannya dapat meningkatkan perekonomian warga sehingga tercapai tingkat kesejahteraan secara keseluruhan. Itu adalah harapan semua pihak,"Pungkas harap Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA