Untuk Cegah DBD, Babinsa Harapan Mulya Koramil 01/Kranji Bersama Warga Titian Asri melaksanakan Fogging

U
ntuk Cegah DBD, Babinsa Harapan Mulya Koramil 01/Kranji Bersama Warga Titian Asri melaksanakan Fogging

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Kel.Harapan Mulya Peltu Jnp.Simbolon bersama warga RW 009 Titian Asri melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk yang bisa menyebabkan DBD. Minggu (26/07/2020).

Setelah diadakan musyawarah dengan tokoh masyarakat maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan memakai obat insektisida dengan menggunakan mesin ke lokasi yang dianggap sebagai tempat bersarang dan berkembang biaknya nyamuk .

Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang agar mati.

Menurut Peltu JNP Simbolon menjelaskan bahwa cara ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah (DBD) mengingat cuaca yang tidak menentu.

Dalam Pelaksanaan pengasapan atau fogging saat ini, dilakukan dalam jarak 100 meter di sekeliling tempat tinggal warga. Hal ini dikarenakan, 100 meter adalah jarak optimal bagi nyamuk DBD untuk berpindah tempat, agar Rumah yang berada dalam radius 100 meter berpeluang besar tidak terkena virus DBD menurut standar operasional.

Fongging ini sendiri dilaksanakan kerumah rumah warga, Musolah, halaman dan saluran air warga RW 009 Titian Asri

Agar fogging insektisida dilaksanakan dengan maksimal maka pengaturan dosis yang tepat supaya memberikan hasil maksimal dan tidak hanya meninggalkan bau minyak tanah yang mengganggu kenyamanan warga.

Ketua RW 009 Titian Asri dan warga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya,beliau berharap kedepan warganya terbebas dari demam berdarah. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA