Yonarmed 10 Kostrad Bedah Rumah Tidak Layak Huni



Yonarmed 10 Kostrad Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Jakarta.  Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58, Batalyon Armed 10 Kostrad melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu.

Komandan Batalyon Armed 10 Kostrad, Mayor Arm Danny A.P Girsang, S.Sos., M.Han., mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan Batalyon Armed 10 Roket Kostrad ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat kepada masyarakat dan dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Batalyon Armed 10 Kostrad pada tanggal 14 Juli 2020.

"Upaya ini merupakan wujud kepedulian kami dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera,” jelas Danyon.

“Prajurit Batalyon Armed 10 Kostrad akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaannya,” tambah Danyon Armed 10 Kostrad.

Untuk duketahui rumah tidak layak huni yang dibedah berada di Desa Kebon Rumput Sukaraja, Kab Bogor adalah milik Ibu Anih (70), rumah janda empat anak tersebut sebelumnya sangat tidak layak untuk ditempati, dan berkat kepedulian Danyon Armed 10 Kostrad serta atas dukungan dari berbagai pihak akhirnya Rutilahu tersebut kini sudah dapat dihuni.

Komandan Batalyon Armed 10  Kostrad, Mayor Arm Danny A.P Girsang, S.Sos., M.Han., secara langsung meresmikan rumah milik Ibu Anih sekaligus menyerahkan kunci rumah tersebut, bertempat dilapangan bola Kampung Kebon Rumput. Sabtu (11/07/2020).

Apresiasi yang besar untuk Yonarmed 10 Kostrad diberikan oleh perwakilan dari Kementerian perumahan rakyat. Menurutnya bahwa itu adalah salah satu bukti kepedulian pemerintah dalam hal ini satuan Yonarmed 10 Kostrad dalam mensejahterakan masyarakat terkait dengan tempat tinggal.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bapak Wahyu selaku kepala Desa Pasir Jambu, Ia sangat senang salah satu warganya mendapatkan perhatian dan bantuan dari Danyon Armed 10 Kostrad.

Selain itu, Ibu Anih beserta anak pertamanya sangat berterima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Danyon Armed 10 Kostrad. "Saya tidak menyangka bahwa Danyon Armed 10 Kostrad beserta anggotanya sangat baik terhadapnya juga kepada anak-anaknya serta warga sekitar. Sebagai bentuk terima kasih Kepada Danyon beserta kesatuan, saya mendo’akan agar di hari jadi Yonarmed 10 Kostrad semoga semakin jaya selalu. Dan doa khusus semoga Danyon Armed 10 Kostrad dan anggota diberikan kesehatan dan balasan yang setimpal dari Allah SWT," ucap Ibu Anih.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA