Yonkav 9/SDK dan Yonarh 10/ABC Melaksanakan Lomba BDM Tingkat TNI AD

Yonkav 9/SDK dan Yonarh 10/ABC Melaksanakan Lomba BDM Tingkat TNI AD


Kodam Jaya- Lomba BDM.  Lomba BDM Tersebar Piala Kasad TA 2020 Jajaran Kodam Jaya hari ke-3, merupakan kegiatan lanjutan setelah  Yonmek 202/TM dan  Yonarmed-7/105 GS, hari ini Rabu 22 Juli 2020, perlombaan tiap-tiap Jajaran Satuan Kodam Jaya  kembali dilaksanakan di Satuan Yonkav 9/SDK dan Satuan Yonarh 10/ABC, Rabu (22/7/2020).

Dalam rangka menumbuhkan soliditas antar prajurit, profesionalisme dan semangat patriotisme serta keberanian prajurit, Kasad mengadakan suatu event dalam bentuk kejuaraan beladiri militer tersebar TA 2020 diseluruh satuan jajaran TNI AD.

Menyikapi lomba BDM Tersebar Piala Kasad tersebut, kesiapan Satuan yang akan mengikuti perlombaan semakin hari semakin mantap, hal ini tercermin dari kesiapan, keseriusan serta antusiasnya dari kedua satuan yang mengikuti perlombaan di hari ketiga ini.

Sama halnya dengan kegiatan sebelumnya, pelaksanaan perlombaan kali ini, juga dihadiri langsung oleh Kajasdam Jaya Kolonel Inf Suparman dan Pabandya Lat Mayor Inf Mirza sebagai Tim Wasev serta 4 org tim penilai dibawah pimpinan Kapten Inf Billy.

Begitu dahsyatnya dukungan dan motivasi yang disampaikan oleh masing-masing Komandan satuan, sebagaimana diutarakan pada saat menjelang pelaksanaan perlombaan.

Danyonkav 9/SDK Letkol Kav Ivan Alfa menampilkan 5 orang prajurit terbaiknya di kategori Perorangan dan Beregu, sebelum pelaksanaan pertandingan Danyon memberikan pesan kepada prajuritnya, “Laksanakan dengan penuh semangat dan harus Juara, sekali lagi  harus juara, berikan yang terbaik untuk Satuan Yonkav 9/SDK dan Kodam Jaya”. Tegas Danyonkav 9/SDK dengan penuh semangat.

Kemudian Yonarh 10/ABC menampilkan 5 orang prajurit terbaiknya di kategori Perorangan dan Beregu. Danyonarh 10/ABC Letkol Arh Drajad Tri Putro memberikan motivasi kepada Anggotanya yang akan melaksanakan perlombaan, “Laksanakan kegiatan Lomba ini dengan penuh semangat, buat kebanggaan untuk satuan lebihnya lagi untuk Kodam Jaya, tetapi tidak melupakan faktor keamanan”, pungkasnya.

Adapun para peserta terbaik yang ditampilkan hari ini, Satuan 9/SDK untuk kategori perorangan menampilkan Sertu Mahmudi, sedangkan untuk tim beregu terdiri dari Serda Solikhin, Kopda Muhdrikin, Praka Edy Santoso dan Prada Arifan, sedangkan dari Satuan  Yonarh 10/ABC kategori perorangan menampilkan Sertu Asriadi kemudian tim beregu terdiri dari Serda Bayu Aji, Pratu Untung, Pratu Pardianto dan Pratu Miko.

Lomba di Satuan Yonkav 9/SDK dilaksanakan pada pukul 13.00 s.d 15.00 Wib, sementara di Satuan Yonarh 10/ABC, lomba berlangsung pada pukul 16.00 s.d 18.00 Wib. Perlombaan berlangsung dengan tertib, penuh semangat dan aman.

Suasana perlombaan hari ini termasuk luar biasa, anggota yang ada di masing-masing satuan dikerahkan untuk hadir menyaksikan perlombaan, begitu dahsyatnya dukungan dan motivasi yang disampaikan oleh masing-masing Komandan Satuan, dengan penuh semangat  dan antusias agar dapat menjuarai Perlombaan Kejuaraan Bela Diri Militer tersebar Piala KASAD Tahun 2020.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA