11 PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TERIMA PENGANUGERAHAN BENDERA PRESTASI SEMESTER II

11 PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TERIMA
PENGANUGERAHAN BENDERA PRESTASI SEMESTER II

Seskoal, 17 Agustus 2020, --Sebanyak 11 Perwira Siswa (Pasis) dari jumlah keseluruhan 175 Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 termasuk satu diantaranya adalah Pasis Mancanegara dianugerahi Bendera Prestasi Semester II oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (17/8).

Bendera Prestasi Semester II ini dianugerahkan kepada 11 Pasis dengan nilai akhir tertinggi sampai dengan Semester II yang merupakan perpaduan dari nilai Akademis, Kepribadian dan Kesegaran Jasmani sejak minggu I sampai dengan minggu ke-29. Sementara satu bendera prestasi Mancanegara dianugerahkan kepada Pasis Mancanegara dengan nilai akhir tertinggi diantara sesama rekan Pasis Mancanegara.

Secara berturut ke-11 Pasis penerima Bendera Prestasi tersebut adalah Mayor Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H., Mayor Marinir Roni Saputra, Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, Mayor Laut (P) Sigit Sugihartono, S.Sos., Mayor Laut (P) Tato Taufiqorrahman, S.T., M.Sc., Mayor Marinir Dadang Widyanto, Mayor Laut (P) Retno Wahyudi, S.E., Mayor Marinir Sandy Varikta, S.E., dan Mayor Laut (P) Dimas Apriyanto. Sementara itu penganugerahan bendera prestasi untuk Pasis Mancanegara diberikan kepada Commander (Thailand) Surasak Srisutthiyakom.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya mengatakan bahwa penganugerahan bendera prestasi ini pada hakikatnya adalah suatu penghormatan dan penghargaan yang diberikan oleh lembaga atas prestasi yang telah dicapai oleh para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 selama proses belajar mengajar pada Semester II ini.

Adapun tujuan dari penganugerahan bendera prestasi ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para Pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat dan selanjutnya para Pasis dapat meningkatkan prestasi selama melaksanakan kegiatan tugas belajar di Seskoal ini.

“Satu hal yang perlu digarisbawahi, bahwaa prestasi puncak hanya dapat diraih melalui suatu proses kerja keras dengan didukung semangat dan motivasi tinggi untuk maju dan berkembang,”tegas Danseskoal.

Mengakhiri amanatnya, Danseskoal mengucapkan selamat kepada para Pasis yang menerima penganugerahan Bendera Prestasi Semester II ini dan berpesan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini, pelihara motivasi serta semangat belajar yang sudah terbangun selama ini. Selanjutnya Danseskoal juga memberikan semangat kepada para Pasis yang belum mendapat anugerah bendera prestasi pada Semster II ini, untuk tidak patah semangat dan tetap menunjukkan diri sebagai yang terbaik dalam Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat Utama Seskoal, serta Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA