3 Pilar Dukung Aksi Gebrak Masker PKK Jatiwaringin.

3 Pilar Dukung Aksi Gebrak Masker PKK Jatiwaringin.

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Unsur 3 Pilar Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede mendukung Aksi Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker yang di lakukan oleh Ibu-ibu PKK Kelurahan Jatiwaringin pada hari Selasa (18/08/2020).

Aksi yang dilakukan berupa memberikan himbauan tentang 3M, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Termo Gun serta membagikan sekitar 300 buah masker kepada para pedagang dan warga masyarakat yang berada di lingkungan Pasar Atrium Pondok Gede bertujuan untuk memutus penularan Virus Covid 19.

Pada kesempatan tersebut Bunga Yustisia selaku Ketua Ibu-ibu PKK Kelurahan Jatiwaringin menyampaikan, Gebrak Masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat khususnya yang berada di pasar-pasar tradisional untuk memutus penyebaran dan penularan Virus Covid-19.

Kami ibu-ibu rumah tangga juga mempunyai salah satu aktifitas yaitu pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sandang dan pangan keluarga. Untuk itu, kami selaku penggerak PKK yang merupakan salah satu Organisasi Kewanitaan terjun langsung kelapangan, guna menggugah kesadaran serta kepedulian dari para pelaku usaha dan pembeli yang berada di pasar untuk melaksanakan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan serta menjaga kebersihan dilingkungan lingkungan sekitar, tutup Bunga.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Jatiwaringin Sertu Bowo, Kami dari unsur 3 pilar pada setiap harinya rutin melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokoler Kesehatan (OPDMPK) di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian dengan salah satunya Pasar Atrium Pondok Gede ini.

Kami sangat memberikan apresiasi dengan adanya Aksi Gebrak Masker yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Jatiwaringin ini, karena memang jika kita melihat bahwa mayoritas baik pedagang maupun pembeli yang ada di pasar ini adalah dari ibu-ibu, sehingga diharapkan adanya aksi dari ibu-ibu PKK ini dapat menggugah kesadaran dan kepedulian dari para ibu-ibu rumah tangga beserta keluarganya untuk selalu melaksanakan 3M.

Hadir dalam kegiatan aksi tersebut Lurah Jatiwaringin Reaward Aprilian, Kasi Permasbang Kelurahan Jatiwaringin Waryo, Babinsa 1 dan 2 Kelurahan Jati Waringin Serka. M. Zais dan Sertu. Bowo C, Bunga Yustisia selaku Ketua PKK Kelurahan Jatiwaringin beserta Ibu-ibu PKK Kelurahan Jatiwaringin.(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA