Babinsa Ancol Bersama Tripilar Beri Support Warga Binaan Yang Terkonfirmasi Covid-19

Babinsa Ancol Bersama Tripilar Beri Support Warga Binaan Yang Terkonfirmasi Covid-19


Sampai saat ini, kita masih dalam situasi pandemi covid 19, hal ini menjadi momok bagi warga apabila lingkunganya ada warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah di laksanakan swab test, hal ini mengakibatkan warga lain menjadi antipati terhadap keluarga tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Babinsa kel Ancol Koramil-02/Penjaringan  Dim 0502/JU Sertu Harto bersama Babinkamtibmas dan Kasatgas Pol PP turun langsung ke lingkungan warga Rt 4 Rw 02 Kel. Ancol Kec. Pademangan yang  salah satu warganya sedang menjalani perawatan di RSD Wisma Atlit Kemayoran, Kamis pagi (13/8/2020)

Dalam kesempatan tersebut Sertu Harto menyampaikan kepada salah satu keluarganya untuk memberikan dukungan dan saling mengingatkan supaya tetap tenang, di rumah saja, jaga jarak, selalu pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan, hal ini sangat efektif dalam pencegahan penularan Covid19, tetap rukun jaga silahturahmi dan kita bersama selalu berdoa kepada Tuhan YME supaya wabah ini segera berakhir.

Lebih lanjut Babinsa Ancol menyatakan, kita harusnya berterima kasih kepada warga yang dengan sukarela melakukan karantina di RSD Wisma Atlit dan tidak menghujat keluarganya," Dengan kesadaran diri untuk sembuh dengan melaksanakan ketentuan Pemerintah tentang karantina dan protokol kesehatan dapat memutus mata rantai Covid-19", tegas Harto.

Bu Lala sebagai ketua Rt di lingkungan tersebut merasa terbantu dengan giat yg di laksanakan Babinsa bersama Tripilar Ancol,  karena warga sangat kawatir dengan keberadaan warga yg positif Covid, sehingga warga jadi paham dan tidak saling menyalahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA