Babinsa Jati Mekar Mengikuti Giat Penilaian Lomba Kampung Hidroponik Tingkat kota Bekasi

Babinsa Jati Mekar Mengikuti Giat Penilaian Lomba Kampung Hidroponik Tingkat kota Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Berbagai bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian serta bidang ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi terus dilakukan. Upaya itu ditunjukan melalui, Lomba Kampung Hidroponik yang di luncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Tahun 2020.

Kegiatan Lomba Kampung Hidroponik diikuti oleh 24 peserta (Kelompok Kampung Hidroponik se-Kota Bekasi). Seluruh peserta itu berdasarkan usulan dari masing-masing Kecamatan, berjumlah 2 Kelompok Kampung Hidroponik, Awal Pelaksanaan Launching Penilaian pun mulai dilakukan pada hari minggu tanggal 9 Agustus 2020.

Dan kali ini penilaian di wilayah Kecamatan Jati Asih bertempat di RT 02/09 Kelurahan Jati Mekar Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi. Selasa (18/09/2020)

Menurut Serda Mursidi Babinsa Kelurahan Jati Mekar Koramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi, Kegiatan hidroponik ini merupakan Wadah yang tepat untuk mengangkat ketahanan pangan kelompok kecil, dari rumah menuju ketahanan pangan untuk bangsa dan negara,”tuturnya.

"Saya berharap agar kegiatan berbudaya hidroponik ini bisa berlanjut, tidak hanya dalam penilaian saja, ya minimal bisa mencukupi keluarganya sendiri. Kalau sudah bisa lebih, baru bisa di jual" ucap Serda Mursidi mengakhiri keterangannya kepada media.

Sebagai Team penilaian lomba kampung hidroponik dari Kota Bekasi daintaranya, Ibu Annie Marijam smc, Ir. resmi Wijiawati s.mm, Ise Susi heryani s.sos m.si, Maria celeste cakemos s.msc, Ir. tri Imaningtias mm dan Nurrahayau sst.

Kegiatan penilaian juga dihadiri oleh Kapolsek Jatiasih Kompol H.iliyanto, Camat Jatiasih ibu hj maryanah spd msc, Sekcam Jatiasih bpk Nurdin sip, Lurah Jatimekar H Gofur spd beserta jajarannya, Ketua Rw 09 Subur Sugiarto, Tokoh masyarakat Kadus Tamat Dan para tamu undangan warga sekitar.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan standar protokol kesehatan, dengan wajib melaksanakan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak). (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA